Home > NEWS > Pinginnya Bisa Liburan di Korea

Pinginnya Bisa Liburan di Korea

Indahnya pemandangan di pulau Nami

Sebentar lagi kita akan liburan semester ganjil. Hal yang sangat saya impikan saat liburan tersebut adalah dapat menghabiskan masa liburan saya di tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi. Salah satunya adalah ke Korea.

Seandainya saya ada di Korea, saya langsung pergi ke tempat wisata yang terkenal, seperti pulau Nami, Lotte World dan Myeongdong. Bagi para pecinta drama Korea Boys Before Flower harus dateng ke Lotte World dan Myeongdong, karena di situ pernah jadi syutingnya BBF. Jadi kalo nggak kesana, bukan pecinta BBF namanya.

Pulau ini berada di kawasan Chuncheon, Gangwon-do. Ada legenda sedih di pulau ini tentang seorang Jendral bernama Nami. Jendral Nami difitnah oleh Jendral lainnya yang merasa iri karena Kaisar sayang kepadanya. Akhirnya para Jendral yang iri tersebut mengatakan kepada Kaisar bahwa Jendral Nami akan melakukan kudeta dan saat ini Jendral Nami beserta keluarganya sedang hidup mewah karena korupsi.

Kaisar pun marah dan mengirim pasukan serta pengintai ke tempat Jendral Nami. Pasukan Kaisar datang dan membunuhnya. Setelah Jendral Nami dibunuh, sang pengintai datang kembali ke Kaisar dan melaporkan bahwa semuanya hanya fitnah karena Jendral Nami tinggal di rumah sederhana bersama keluarganya. Ini merupakan bukti  bahwa dia tidak korupsi. Tentunya Kaisar merasa bersalah telah memerintahkan pasukannya untuk membunuh Jendral Nami. Kaisar pun menyerahkan sebuah pulau untuk keluarga Jendral Nami atas kesalahan beliau. Pulau itu akhirnya diberikan nama pulau Nami.

Makam Jendral Nami

Hingga saat ini, pulau Nami telah menjadi legenda yang terkenal. Salah satunya berkat drama Korea Winter Sonata yang syuting di pulau ini. Lokasi terkenal di pulau Nami yaitu di jalan panjang berpasir di tepi danau yang ada banyak pohon birch. Di situlah adegan Winter Sonata diambil, yaitu ketika Kang Jun-sang mengendarai sepeda dan membonceng Jung Yu-jin yang memejamkan mata sambil merentangkan kedua tangannya. Banyak cerita romantis di pulau Nami, sehingga banyak juga pasangan yang berlibur ke sini.

Kisah romantis Winter Sonata di Pulau Nami

Lanjut dari pulau Nami, saya berencana langsung ke Lotte World. Disini merupakan surga bagi para remaja, karena merupakan tempat belanja dan rekreasi terbesar yang ada di Seoul. Jadi nggak heran kalo Lee Min Ho pernah syuting di tempat ini soalnya tempat rekreasi yang paling berkesan di Seoul. Kayaknya saya ingin seharian main di Lotte World ini, soalnya bener-bener asyik tempatnya.

Lotte World di Seoul

 

 

Selain di Lotte World, BBF juga pernah syuting di Myeongdong. Nah, di Myeongdong, saya pengen membeli souvenir sebanyak-banyaknya. Karena selain harganya murah, juga banyak tempat belanja yang bisa jadi pilihan kita. Sehingga Myeongdong ini jadi salah satu lokasi favorit wisatawan yang mau cari souvenir ataupun aksesoris.

Banyak orang berbelanja di sekitar area Myeongdong

Rasanya menikmati masa liburan di tempat-tempat wisata Korea tersebut akan sangat berkesan bagi saya. Yang pasti jika saya bisa pergi ke Korea, maka pengalaman di sana akan menjadi sebuah kenangan yang sangat berharga dan akan terkenang selalu. Semoga saja impian saya ini dapat menjadi kenyataan suatu hari nanti.

 

 

Sumber gambar :

  1. Lorene
    March 27, 2012 at 1:23 pm

    Halo,

    ingin untuk liburan 4D/3N ke Bangkok-Pattaya seharga 1,85jt?

    cek info lengkapnya di http://tour.kepalanggila.com ya….

    • inginsekalisehat
      March 28, 2012 at 8:59 am

      thanks mas

  2. April 1, 2012 at 5:52 am

    wah infonya bagus sekali… sangat menarik

    • inginsekalisehat
      April 2, 2012 at 4:33 am

      Terima kasih ya, lagi ikutan lomba blog nih, hehehe

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: