Home > health, NEWS > Mengenal Wisata Medis Korea

Mengenal Wisata Medis Korea

Saat ini Korea menjadi salah satu tujuan wisata bagi banyak orang. Hal ini dikarenakan pengaruh Hallyu yang menarik perhatian dan membuat orang menyukai Korea. Tak hanya itu, Korea  juga memiliki pemandangan wisata yang menarik. Beberapa tempat wisata yang menjadi target kunjungan orang antara lain adalah pulau Nami dan pulau Jeju.

Padahal selain karena hallyu dan pemandangan wisata yang menarik, Korea juga terkenal akan wisata medis. Untuk wisata medis, masyarakat Indonesia saat ini memiliki tujuan utama ke Singapura dan hanya sedikit yang memiliki tujuan wisata medis ke Korea. Kebanyakan orang masih belum mengenal lebih dalam tentang wisata medis ke Korea.

 

Wisata medis ke Korea juga dapat menjadi salah satu pilihan terbaik kita, karena di sana ada ahli medis dan teknologi canggih dengan layanan yang terbaik.Teknologi medis Korea dan daya saingnya dianggap berkelas dunia.

Namun, dengan masuknya hallyu ke Indonesia, perlahan-lahan ada banyak permintaan masyarakat Indonesia mengenai wisata medis Korea. Salah satunya ialah bidang operasi kosmetik, dimana kebanyakan kalangan remaja sangat ingin tampil menarik seperti idola Kpop mereka.

Di Korea juga terkenal akan layanan kecantikannya. Perawatan kecantikan tradisional dengan menggunakan terapi istirahat dan perawatan tubuh dengan obat herbal di Korea yang dapat menjadi tujuan utama kita saat ada di negeri ginseng tersebut. Sumber air panas di Korea juga sangat populer di kalangan wisatawan asing karena berbagai kandungan mineralnya terlarut secara merata di dalam air.

Berkat bantuan hallyu, pengobatan dan perawatan kecantikan ala Korea diterima dengan baik di kalangan wisatawan asing, dimana mereka memenuhi klinik para dokter bedah kosmetik dan dokter ahli kulit di seluruh Korea.

Setiap kali kita mengalami pemeriksaan dan menerima perawatan, catatan medis kita secara otomatis akan disimpan dalam sistem, jaringan kesehatan komputerisasi. Informasi ini dapat diakses oleh fasilitas kesehatan lainnya, yang berarti bahwa kita dapat dengan mudah beralih lokasi pengobatan tanpa harus melalui dokumen terbatas.

Sebenarnya tak hanya bidang operasi kosmetik dan kecantikan yang menjadi wisata medis Korea. Bidang penyakit kanker, penyakit tulang belakang juga termasuk ke dalam wisata medis Korea. Sebagaimana yang telah kita ketahui, Korea memiliki teknologi yang canggih, dimana dengan menggunakan gabungan antar teknologi IT dan bioteknologi dapat menjadikan bidang kedokteran di Korea berkembang pesat.

 

Misalnya dalam teknologi bidang robot bedah untuk operasi, Korea merupakan pelopornya di dunia. Operasi robot ini dilakukan dengan menggunakan lengan robot yang berputar 360 derajat dan memungkinkan ahli bedah untuk melihat gambar 3D pada 20x pembesaran.

Lengan robot ini sangat efektif dalam pengobatan tumor kanker karena dapat mengangkat sel kanker berada pada kelenjar getah bening yang sangat tipis dan rumit saling terkait. Dalam kasus operasi tiroid, berkat lengan robot, sayatan kurang dari satu sentimeter panjang dan bekas luka itu hampir tak terlihat.

Beberapa waktu lalu, duta pariwisata Korea Tourism Organization Indonesia, Sandra Dewi juga telah mendapatkan layanan wisata medis saat diundang ke Korea. Setelah menerima layanan medis pemeriksa tulang belakang, pendapat Sandra Dewi akan wisata medis tersebut sangat baik dan puas serta nyaman. Untuk informasi lebih detail mengenai wisata medis Korea, kita dapat mebuka situsnya di http://english.visitkorea.or.kr/enu/mt/tourism.kto?cmd=main&md=enu.

 

Jadi, apabila ada teman ataupun keluarga kita yang ingin melakukan wisata medis, maka Korea dapat menjadi salah satu pilihan untuk dikunjungi karena teknologinya yang canggih. Semoga informasi ini dapat bermanfaat guna meningkatkan kesehatan kita semua.

Sumber gambar :

  1. May 4, 2012 at 7:15 am

    Dunia kedokteran di Korea Selatan emang udah berkembang pesat, terbukti banyaknya orang2 yang melakukan operasi kecantikan atau operasi lain seperti tulang belakang, implan koklea disana, karena memang katanya biaya gak terlalu mahal seperti di negara lain dan kualitas juga tinggi!!
    Kemarin saya juga sempat baca dari fanpage Korea Tourism Organization Indonesia kalau ada 2 anak Indonesia yang sukses di operasi implan koklea di Korea Selatan!!
    Sepertinya kedokteran Indonesia harus lebih mempererat kerjasama dengan kedokteran Korea..

    salam blogwalking

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: