Home > SPORTS > Kembalinya Semangat Kemenangan Chelsea

Kembalinya Semangat Kemenangan Chelsea

 

Dini hari tadi kita menyaksikan dua pertandingan yang seru di Liga Champions. Yaitu pertandingan antara Real Madrid vs Apoel dan Benfica vs Chelsea. Pertandingan Madrid vs Apoel kurang mengesankan karena Madrid lebih unggul dalam berbagai hal dan besar kemungkinannya untuk lolos ke semifinal. Sedangkan pertandingan lainnya, Benfica vs Chelsea cukup menarik.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Chelsea memiliki masalah mental akibat beberapa kekalahan beruntun belakangan ini. Akibat hal ini jugalah yang membuat pelatih Chelsea, Andreas Villas-Boas dikeluarkan oleh pemilik klub The Blues, Roman Abramovich. Abramovich menunjuk Roberto Di Matteo untuk menggantikan posisi pelatih sementara ini.

Di bawah asuhan Di Matteo, Chelsea tampaknya mulai semangat kembali. Hingga saat ini Chelsea berhasil lolos ke perempat final Liga Champions dengan performa yang cukup bagus. Di babak perempat final, Chelsea harus bertemu dengan Benfica, klub asal Portugal. Sejauh ini penampilan Benfica cukup bagus, ditambah pengalaman yang cukup baik melawan klub asal Inggris.

Saat dijamu Benfica, Roberto Di Matteo tidak memainkan dari awal sejumlah pemain Chelsea yang biasanya jadi langganan tim inti. Tetapi keputusan caretaker The Blues itu terbukti manjur. Frank Lampard, Didier Drogba, Michael Essien, Gary Cahill, dan Daniel Sturridge tidak dipilih oleh Di Matteo untuk mengawali pertandingan di Estadio da Luz.

Akan tetapi, salah satu pemain yang ia pilih masuk starting line-up, Salomon Kalou, berhasil menjadi pahlawan kemenangan ‘Si Biru’ lewat gol tunggalnya dalam pertandingan. Selain Kalou, rotasi dari Di Matteo lain adalah dipilihnya Paulo Ferreira untuk menggantikan Branislav Ivanovic. Ini adalah penampilan pertama Ferreira di tahun 2012.

Pertandingan leg 1 antara Benfica vs Chelsea berlangsung di kandang Benfica, yakni di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal. Jalannya pertandingan pun cukup seru. Masing-masing kubu sama kuat, saling menyerang dan bertahan. Hingga babak pertama usai, kedudukan antara Benfica vs Chelsea masih seri, yakni 0-0.

 

Memasuki babak kedua, kedua klub sama-sama bermain bagus. Beberapa peluang emas dicoba, namun tak ada satupun gol yang tercipta hingga menit 75. Di menit 75, Torres memiliki peran yang sangat penting dalam membuahkan gol tunggal The Blues.

Fernando Torres yang menguasai bola, berlari menyerang dari sisi kanan menusuk ke arah kotak penalti. Torres tampil dengan percaya dirinya dan tenang, walaupun dia memiliki peluang untuk langsung menembakkan bola, tetapi hal tersebut tidak dilakukannya. Torres tidak egois, dia pun memberikan umpan emas ke daerah tengah kotak penalty Benfica. Di sana ada Kalou yang sigap menyambut datangnya bola.

Kalou berhasil menerima umpan matang dari Torres. Dengan kaki kirinya, Kalou pun mencetak gol kemenangan The Blues. Gol tunggal tersebut merupakan satu-satunya gol yang tercipta selama 90 menit jalannya pertandingan.

Peluit babak kedua berbunyi dan menandakan pertandingan usai. Chelsea sangat senang karena telah berhasil mencuri 1 angka di tandang. Namun mereka tidak boleh senang dulu karena masih ada leg 2, dimana akan dimulai pada 4 April di kandang The Blues, Stamford Bridge, London, Inggris.

Semoga semangat kemenangan Chelsea dapat terus berkobar dan membara. Tidak menutup kemungkinan bahwa The Blues memiliki peluang meraih gelar juara Liga Champions 2011-2012 ini. mari kita saksikan pertandingan yang akan berlangsung nanti.

 

Sumber gambar :


  1. March 28, 2012 at 7:19 am

    Benfica juga bukan tim lemah. MU aja kalang kabut dibuatnya.
    Berhati-hatilah chelsea…

    • inginsekalisehat
      March 28, 2012 at 9:00 am

      iya Chelsea harus lebih waspada. walaupun di laga tandang Chelsea menang 1-0, harus bisa juga jasa konsistensinya di laga kandang ya

  2. March 28, 2012 at 2:15 pm

    chelsea akhir2 ini srg mng, grfik prmaina jga mningkat.
    btw kok nma blognya inginsekalisehat?
    salam kenal…….

    • inginsekalisehat
      March 29, 2012 at 4:19 am

      iya mas, terlihat semangat The Blues telah kembali…
      oh mengenai nama blog “inginsekalisehat” saya buat karena mau buat postingan berkaitan dengan kesehatan mas. baik olahraga, menu makan, elektronik yg sehat dan lainnya…

      salam kenal juga ya mas

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: