Home > Uncategorized > Wisata Menarik Pecinta Olahraga di Korea

Wisata Menarik Pecinta Olahraga di Korea

Image

Pergi berwisata ke Korea merupakan sesuatu hal yang menarik dalam pengalaman hidup saya. Selain karena pemandangannya, saya juga tertarik akan tempat-tempat menarik bagi para pecinta olahraga, seperti tempat diadakannya ajang olahraga bergengsi, yaitu Piala Dunia FIFA yang pernah diadakan di Korea pada tahun 2002.

Sebelumnya saya memang sudah pernah memposting artikel mengenai Pinginnya Bisa Liburan di Korea. Tapi di postingan itu, saya hanya membuat postingan terkait 3 tempat wisata, yaitu di pulau Nami, Lotte World dan Myeongdong. Karena berhubungan dengan lomba blog PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT yang saya ikuti di facebook Korea Tourism Organization (Indonesia) dan twitter @KTOJakarta.

Di sini, saya akan membuat artikel mengenai wisata menarik khusus untuk pecinta olahraga. Yang pertama adalah tempat diselenggarakannya Piala Dunia FIFA 2002. Sebagaimana kita ketahui bahwa Piala Dunia 2002 lalu diadakan di 2 negara berbeda di Asia, yaitu di Korea dan Jepang. Masing-masing negara mempersiapkan 10 Stadion untuk kelangsungan acara tersebut.

VIDEO : http://www.youtube.com/watch?v=mtVuy0D_n5o

VIDEO : http://www.youtube.com/watch?v=A4DPIEM71w0&feature=related

Korea memiliki 10 stadium yang diadakan untuk Piala Dunia FIFA 2002. Berdasarkan kapasitas penontonnya, yaitu sebagai berikut : Stadion Piala Dunia Daegu (Daegu), Stadion Piala Dunia Seoul (Seoul), Stadion Busan Asiad (Busan), Stadion Incheon Munhak (Incheon), Stadion Sepak Bola Munsu (Ulsan), Stadion Piala Dunia Suwon (Suwon), Stadion Piala Dunia Gwangju (Gwangju), Stadion Piala Dunia Jeonju (Jeonju), Stadion Piala Dunia Jeju (Seogwipo), Stadion Piala Dunia Daejeon (Daejeon).

Daegu yang sering disebut sebagai Kota Metropolitan Daegu  adalah metropolitan terbesar ke-4 di Korea Selatan. Di kota tersebut, ada Stadion Piala Dunia Daegu yang dibangun dengan kapasitas jumlah penonton mencapai 68.014 orang. Tentunya dengan kapasitas tersebut membuat Stadion ini menjadi tempat yang paling banyak penontonnya di Korea selama Piala Dunia FIFA 2002.

ImageDi Stadion Piala Dunia Daegu inilah tempat diadakannya perebutan posisi ketiga Piala Dunia FIFA 2002, yakni pertandingan antara Turki dengan Korea. Sayang sekali bagi Korea, karena Turki menang dan meraih posisi ketiga. Sementara itu Korea menduduki posisi keempat.

VIDEO : http://www.youtube.com/watch?v=0tcnej3QoJ4&feature=player_embedded

VIDEO : http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=8bQMnZMZKLg

Selain Daegu, tempat wisata menarik lainnya untuk penggemar olahraga adalah Pyeongchang. Di kota Pyeongchang ini akan menjadi tempat diadakannya Olimpiade Musim Dingin 2018. Sesuai dengan temanya, Olimpiade Musim Dingin, biasanya pertandingannya dilakukan di atas es atau salju, misalnya ski dan olahraga salju lainnya.

Olimpiade Musim Dingin adalah ajang olahraga musim dingin antarnegara yang awalnya diadakan setiap empat tahun sekali. Namun sejak 1994, Olimpiade Musim Dingin diadakan setiap dua tahun sekali setelah Olimpiade Musim Panas.

ImageSumber gambar :

  1. May 24, 2012 at 6:21 am

    klo suka bola mah pasti ke stadion yaa, saya liat stadion bola Daegu, megah la stadionnya hehe ^^,
    selain Stadion Daegu dan Pyeongchang dimana lagi min tempat2 yg cocok buat pecinta olah raga???

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: