Home > NEWS > Seandainya Bisa Pergi ke Korea

Seandainya Bisa Pergi ke Korea

 Sandra Dewi di Korea sebagai Ambassador KTO Indonesia

 

Banyak orang yang ingin pergi liburan ke Korea. Tentu sebelumnya harus telah menyiapkan berbagai hal terlebih dahulu, seperti passport, visa dan lainnya. Setelah itu siapkan tabungan yang cukup karena biaya di sana lebih tinggi daripada di Indonesia.

Apalagi kali ini ada hadiah tiket pesawat pulang pergi secara gratis yang diberikan oleh Korea Tourism Organization Indonesia dalam eventnya yang berjudul “PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT”. Tak hanya tiket pesawat gratis, namun pihak penyelenggara juga akan menanggung pajak, biaya administrasi Visa, biaya hidup, dan biaya lainnya yang terkait.

 

Seorang pria dan seorang wanita mendapatkan tiket perjalanan ke Korea

 

Saya pun akan mengikuti event tersebut. Event ini merupakan sebuah kontes menulis artikel dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Tulisan artikel pun juga dibuat berdasarkan subjek yang dipilih. Informasi lengkap mengenai event tersebut dapat kita lihat di Facebook Korea Tourism Organization (Indonesia) atau Twitter @KTOJakarta.

Seandainya saya menang dan bisa pergi ke Korea tentunya saya sangat berterima kasih pada pihak penyelenggara, terutama pada KTO atas segala bantuannya. Sebagai bentuk terima kasih saya, saya punya rencana untuk mempromosikan Korea setelah saya pulang dari sana.

Yang pertama, saya akan menulis artikel pengalaman saya selama di tempat wisata Korea. Baik berjumpa dengan artis-artis Hallyu Korea, foto-foto maupun souvenir yang saya beli di sana. Saya akan menuliskan semua yang telah saya alami di Korea dalam blog saya serta menceritakan betapa indahnya di Korea kepada keluarga dan teman-teman saya.

 

Wisatawan mancanegara berkumpul di Dongdaemun Market

 

Kemudian  setelah menuliskan pengalaman saya di Korea, saya akan mempopulerkan dan menyebarkannya melalui media online yang saya bisa. Misalnya yang mudah seperti lewat Kompasiana, forum, maupun di facebook dan twitter. Tak lupa saya juga akan mencantumkan Korea Tourism Organization sebagai pihak penyelenggara yang sangat baik hati karena telah membuat event ini serta memberikan kesempatan kepada saya untuk mengunjungi negeri Ginseng.

Selanjutnya, rencana kedua adalah membuat sebuah rekaman yang terdiri dari kumpulan video dan foto-foto selama saya berada di Korea. Rekaman film tersebut akan saya upload di media online seperti Youtube, Indowebster dan lainnya. Di media offline pun juga akan saya lakukan hal yang sama. Rekaman film tersebut saya masukkan ke dalam CD dan membagikannya kepada keluarga serta beberapa sahabat saya secara sukarela.

 

Seorang wanita sedang mengambil foto di area toko Souvenir di Insadong

 

Terakhir, rencana saya yang ketiga adalah belajar membuat makanan khas Korea. Selama saya berada di Korea saya ingin belajar ke tempat-tempat pembuatan masakan Korea, seperti Kimchi School Korean Food dan lainnya. Jadi, setelah saya pulang dari Korea saya akan mencoba membuat berbagai makanan Korea dan menyajikannya untuk menu sehari-hari saya dan keluarga. Bisa juga saya bawa ke tempat teman-teman saya dan komunitas Korea lover’s  agar mereka mengenal berbagai masakan Korea ini.

 

Sekelompok orang sedang membuat Kimchi

Inilah tiga rencana yang akan saya lakukan seandainya saya bisa pergi ke Korea. Untuk menceritakan pengalaman saya selama di sana dan berbagi kisah kepada semuanya. Kalau sempat saya mau terbitkan buku wisata korea seperti Claudia Kaunang.  Semoga keinginan saya ini dapat diwujudkan oleh pihak penyelenggara, Amiinnn…

 

Wisatawan Berkumpul di pulau Nami

 

Sumber gambar :

  1. April 1, 2012 at 8:08 am

    Mauu dooonk ikutan lomba nya.. pengen juga jalan-jalan ke korea.. pasti asik banget

    • inginsekalisehat
      April 2, 2012 at 4:34 am

      ikut aja gan, liat infonya di facebook Korea Tourism Organization (Indonesia).. lumayan lah hadiahnya pergi ke Korea gratis gan, hahaha😀

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: