Archive

Archive for the ‘Uncategorized’ Category

Wisata Menarik Pecinta Olahraga di Korea

Image

Pergi berwisata ke Korea merupakan sesuatu hal yang menarik dalam pengalaman hidup saya. Selain karena pemandangannya, saya juga tertarik akan tempat-tempat menarik bagi para pecinta olahraga, seperti tempat diadakannya ajang olahraga bergengsi, yaitu Piala Dunia FIFA yang pernah diadakan di Korea pada tahun 2002.

Sebelumnya saya memang sudah pernah memposting artikel mengenai Pinginnya Bisa Liburan di Korea. Tapi di postingan itu, saya hanya membuat postingan terkait 3 tempat wisata, yaitu di pulau Nami, Lotte World dan Myeongdong. Karena berhubungan dengan lomba blog PEMILIHAN TOUCH KOREA TOUR PENGALAMAN TIM EVENT yang saya ikuti di facebook Korea Tourism Organization (Indonesia) dan twitter @KTOJakarta.

Di sini, saya akan membuat artikel mengenai wisata menarik khusus untuk pecinta olahraga. Yang pertama adalah tempat diselenggarakannya Piala Dunia FIFA 2002. Sebagaimana kita ketahui bahwa Piala Dunia 2002 lalu diadakan di 2 negara berbeda di Asia, yaitu di Korea dan Jepang. Masing-masing negara mempersiapkan 10 Stadion untuk kelangsungan acara tersebut.

VIDEO : http://www.youtube.com/watch?v=mtVuy0D_n5o

VIDEO : http://www.youtube.com/watch?v=A4DPIEM71w0&feature=related

Korea memiliki 10 stadium yang diadakan untuk Piala Dunia FIFA 2002. Berdasarkan kapasitas penontonnya, yaitu sebagai berikut : Stadion Piala Dunia Daegu (Daegu), Stadion Piala Dunia Seoul (Seoul), Stadion Busan Asiad (Busan), Stadion Incheon Munhak (Incheon), Stadion Sepak Bola Munsu (Ulsan), Stadion Piala Dunia Suwon (Suwon), Stadion Piala Dunia Gwangju (Gwangju), Stadion Piala Dunia Jeonju (Jeonju), Stadion Piala Dunia Jeju (Seogwipo), Stadion Piala Dunia Daejeon (Daejeon).

Daegu yang sering disebut sebagai Kota Metropolitan Daegu  adalah metropolitan terbesar ke-4 di Korea Selatan. Di kota tersebut, ada Stadion Piala Dunia Daegu yang dibangun dengan kapasitas jumlah penonton mencapai 68.014 orang. Tentunya dengan kapasitas tersebut membuat Stadion ini menjadi tempat yang paling banyak penontonnya di Korea selama Piala Dunia FIFA 2002.

ImageDi Stadion Piala Dunia Daegu inilah tempat diadakannya perebutan posisi ketiga Piala Dunia FIFA 2002, yakni pertandingan antara Turki dengan Korea. Sayang sekali bagi Korea, karena Turki menang dan meraih posisi ketiga. Sementara itu Korea menduduki posisi keempat.

VIDEO : http://www.youtube.com/watch?v=0tcnej3QoJ4&feature=player_embedded

VIDEO : http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=8bQMnZMZKLg

Selain Daegu, tempat wisata menarik lainnya untuk penggemar olahraga adalah Pyeongchang. Di kota Pyeongchang ini akan menjadi tempat diadakannya Olimpiade Musim Dingin 2018. Sesuai dengan temanya, Olimpiade Musim Dingin, biasanya pertandingannya dilakukan di atas es atau salju, misalnya ski dan olahraga salju lainnya.

Olimpiade Musim Dingin adalah ajang olahraga musim dingin antarnegara yang awalnya diadakan setiap empat tahun sekali. Namun sejak 1994, Olimpiade Musim Dingin diadakan setiap dua tahun sekali setelah Olimpiade Musim Panas.

ImageSumber gambar :

Advertisements

Jangan Asal Simpan Buah di Kulkas

 

Bagi kita yang suka makan buah-buahan, sepertinya ada satu tips yang nggak boleh kita lupain dalam mengkonsumsi buah. Buah emang kandungannya bagus banget, baik dari segi vitamin, mineral, dan zat lainnya yang berguna buat tubuh kita. Ada jenis buah-buahan yang enak kalau di taruh dan disimpan di kulkas, namun ada sebagian lainnya yang malah lebih enak dan bagus kalau dibiarin aja dan jangan disimpan di kulkas.

Mau tau buah apa aja yang sebaiknya jangan disimpan di kulkas?

Buah-buahan tersebut misalnya adalah buah semangka, buah ini banyak banget airnya. Semangka memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan kita karena memiliki kandungan anti kanker atau likopen. Lebih bagusnya kalau dibiarin aja di ruangan biasa dan jangan disimpan di kulkas, maka nanti kadar likopen bisa meningkat lebih banyak.

Selain memiliki kandungan anti kanker ini, buah semangka juga memiliki kandungan asam amino arginine. Asam amino ini bagus untuk kita yang diet karena bisa menurunkan berat badan. Dan kandungan lainnya, yaitu citrulline yang berkhasiat sebagai Viagra.

 

Tak hanya buah semangka, buah lainnya yang kurang baik untuk disimpan di kulkas adalah buah mangga. Buah mangga ini dikenal kaya akan vitamin C yang bagus banget buat kesehatan kita. Buah mangga ini bisa mengobati berbagai penyakit seperti sariawan, sakit flu, batuk dan lainnya yang berhubungan dengan kekurangan vitamin C.

Jadi, itu sedikit tips bagi kita yang suka buah-buahan agar bisa lebih selektif lagi kalau mau simpan buah di kulkas ya… Oke, semoga informasi ini bisa berguna untuk kita semua, selamat beraktivitas.

Khasiat Telur untuk Kesehatan

Makan telur,, hmm nggak mau ah…

Begitulah menurut pendapat banyak orang, soalnya katanya di dalam telur itu banyak kolesterolnya malahan kalau kita makan telur bisa-bisa bikin kadar kolesterol dalam tubuh kita menjadi naik. Menurut saya, pendapat tersebut justru keliru, karena sebenarnya makan telur itu bagus buat kesehatan kita.

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi dan berguna untuk tubuh kita. Kandungan protein telur ini juga menjadi salah satu bahan makanan yang baik diantara bahan makanan lainnya. Kandungan protein telur ini nantinya bisa diubah sama enzim yang ada di perut kita dan di usus halus kita, hingga menjadi peptida. Peptida tersebut fungsinya buat menurunkan tekanan darah.

Tak hanya kandungan proteinnya, telur juga memiliki kandungan lainnya yang bagus untuk kita, yaitu kandungan antioksidan. Bahkan kandungan antiosidan yang ada di dalam telur ini sangat tinggi, misalnya yaitu jenis antioksidan triptofan, asam amino dan tirosin. Ketiganya merupakan jenis antioksidan kuat.

Namun, supaya kita bisa makan telur untuk memperoleh kandungan antioksidan yang tinggi, sebaiknya kita makannya telur yang masih mentah. Karena kalau telur yang udah kita goreng atau kita rebus, kandungan antioksidannya berkurang atau hilang.

Selain kandungan protein dan antioksidannya, telur juga memiliki kandungan vitamin, dan mineral. Jadi sebaiknya kita nggak perlu cemas atau khawatir lagi kalau mau makan telur. Yah, kalau masih takut sama pendapat tentang kolesterolnya yang tinggi, sebaiknya kita siasati dengan memasak telur dicampur sama bawang putih.

Mudah kan? Telur memang bahan makanan yang enak, murah dan bergizi tinggi…

 

Tips Menangani Alergi

Alergi, pastinya kita semua sudah tau dengan istilah tersebut. Hampir semua orang di bumi ini memiliki gejala alergi terhadap sesuatu, misalnya alergi sama kucing, sama anjing, bahkan juga ada yang alergi sama makanan. Gejala alergi bisa lewat berbagai macam cara seperti bersin-bersin, batuk atau bintik-bintik merah di kulit yang terasa gatal.

Menyinggung masalah alergi ini, sebenarnya apa sih penyebab alergi itu?

Alergi disebabkan oleh alergen atau faktor pemicu alergi tertentu. Alergen ini bisa berasal dari makan, obat-obatan, debu, bulu hewan atau hal-hal lainnya. Dari alergen ini, kemudian timbullah reaksi yang berhubungan dengan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh kita.

Karena alergen ini dianggap sama tubuh kita sebagai bakteri atau benda asing, maka dari dalam ubuh kita secara otomatis akan melepaskan histamin (substansi). Histamin ini yang menimbulkan gejala alergi pada kita. Semakin banyak histamin yang dilepaskan oleh tubuh, maka akan semakin parah juga gejala alergi kita.

Alergi ini membuat kita kurang baik saat menjalani aktivitas kita sehari-hari. Untuk itu saya mau share bagaimana cara menangani alergi ini. Yang pertama adalah selalu waspada apabila kita mau milih makanan, khususnya makanan yang di dalam kemasan ya. Baca dan perhatikan dengan teliti kandungannya, jangan sampai ternyata salah satu bahan buatannya mengandung bahan makanan yang membuat kita menjadi alergi.

Kalau kita alergi sama obat, sebaiknya tanya sama dokter, obat apa aja yang kurang sesuai buat kita karena obat tersebut bisa bikin kia jadi alergi. Kemudian jika kita alergi sama debu, sebaiknya selalu bersihkan secara rutin rumah, ruangan kamar dan lainnya setiap hari. Jadi debu yang ada di dalam ruangan atau lainnya bisa berkurang.

Sekian informasi yang bisa saya share mengenai tips menangani alergi. Semoga postingan tips sehat ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua…

 

HIDUP SEHAT BEBAS ALERGI

Milan Ingin Pertahankan Boateng

VIA KOMPAS – Penampilan gemilang Kevin-Prince Boateng membuat AC Milan berniat mempertahankan gelandang berusia 24 tahun tersebut hingga musim depan di San Siro. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Genoa, Enrico Preziosi.

Boateng bergabung dengan Milan pada awal musim ini. Ia datang dengan status sebagai pemain pinjaman dari Genoa. Setelah melalui beberapa perundingan, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, berhasil membuat kesepakatan dengan membeli setengah hak kepemilikan Boateng.

“Boateng memiliki musim yang hebat dan Milan ingin mempertahankannya, sesuai dengan perjanjian yang sebelumnya telah kami buat. Jika semua berjalan lancar, maka seharusnya tidak ada masalah. Jika tidak, kami harus menemukan solusi, tapi tentunya dia tidak akan kembali ke Genoa,” kata Preziosi.

Boateng menjadi salah satu elemen penting Milan musim ini. Ia sering dipercaya Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, untuk bermain sebagai starter.

Meski sempat beberapa kali cedera, Boateng mampu comeback dan mematenkan posisinya di tim utama “I Rossoneri”. Musim ini, Boateng telah tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan tiga gol.

Sumber : Kompas

MANFAAT DAN TIPS BERSEPEDA

Bersepeda mulai menjadi tren baru di hampir semua kalangan di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta ini. Semakin meningkatnya volume kendaraan yang semakin lama semakin penuh saja. Maka di hampir semua kalangan masyarakat semakin tersadar akan upaya pengurangan volume mobil sekaligus mengurangi asap kendaraan dan juga berkomitmen pada diri sendiri untuk hidup lebih sehat.  Dibawah ini adalah beberapa manfaat dan juga tips bersepeda, semoga bermanfaat!

Manfaat Bersepeda

Hasil yang didapat dari bersepeda terutama akan mengencangkan otot bagian bawah seperti betis, paha dan pinggul. Bersepeda mampu membakar kalori sebanyak 300 sampai 700 kalori setiap jam. Jadi, akan berguna untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Selain itu, bersepeda dapat meningkatkan volume paru-paru sampai 50% sehingga oksigen yang dapat ditampung lebih banyak.

Untuk penderita obesitas, bersepeda merupakan olahraga yang dianjurkan karena bersepeda relatif aman dibandingkan kebanyakan olahraga yang mengharuskan berlari atau melompat. Benturan akibat berlari atau melompat dapat menyebabkan cedera kaki, pinggang, punggung bagi mereka yang obesitas karena berat badan yang berlebih membuat benturan semakin keras. Bersepeda juga baik untuk mereka yang memiliki sakit jantung.

Salah satu alasan bersepeda menjadi olahraga yang menarik adalah karena bersepeda dapat menjadi salah satu cara relaksasi. Menikmati pemandangan secara santai dan merasakah hembusan angin dapat menjadi salah satu sarana rekreasi yang menyegarkan. Jadi Anda dapat sehat secara fisik plus menyegarkan pikiran.

Tips Bersepeda

Agar dapat mendapatkan manfaat yang maksimal dan terhindar dari cedera, beberapa hal harus diperhatikan, yaitu:

  • Pastikan bagian-bagian penting dari sepeda seperti rem dan ban dalam kondisi yang aman sehingga tidak akan mengganggu perjalanan atau menimbulkan kecelakaan.
  • Untuk menghindari resiko cedera, lakukan sedikit pemanasan khususnya untuk meregangkan otot-otot bagian bawah seperti pinggang, paha dan betis.
  • Sebagai penambah keamanan saat bersepeda, Anda dapat mengguunakan perlengkapan pelidung seperti helm, sepatu, kaos kaki, sarung tangan, kacamata atau perlengkapan lain yang diperlukan.
  • Saat memulai mengayuh sepeda, lakukan dulu dengan kecepatan perlahan selama 5-10 menit sebagai cara untuk pemanasan dan menyesuaikan dengan sepeda.
  • Saat mengayuh sepeda, usahakan agar Anda mengayuh pedal satu putaran penuh.
  • Kecepatan yang dianjurkan untuk kesehatan adalah 27 km/jam dan putaran roda 70 putaran per menit (rpm)
  • Selesai bersepeda, lakukan lakukan pendinginan dengan mengayuh sepeda secara perlahan selama kurang lebih 10 menit

Sumber : Kumpulan Info

Categories: health, Uncategorized Tags: , ,

tips memilih shampoo dan conditioner yang aman buat rambut

tips memilih shampoo dan conditioner yang aman buat rambut kitaRambut rontok pasti terjadi pada semua orang, Banyak hal yang menyebabkan  rambut rontok. Dan tahukan anda bahwa penggunaan shampoo dan kondisioner juga bisa menyebabkan rambut rontok dan rambut tidak sehat? Shampoo dan kondisioner memainkan peran utama dalam rambut rontok. Tujuan utama shampoo adalah untuk membersihkan rambut dan kulit kepala agar tetap bebas dari kotoran sehari-hari. Namun sebagian besar shampoo dan kondisioner yang dipasarkan untuk memberikan wangi ke rambut Anda.

Hal ini terbukti dari iklan komersial di televisi yang menampilkan bintang-bintang film yang membuat Anda tergoda untuk bergegas keluar dan membeli produk tertentu untuk segera digunakan dengan mengharapkan mendapat hasil yang sama. Namun ujung-ujungnya kebanyakan malah kecewa. Read more…

%d bloggers like this: