Home > SPORTS > Gelandang MU, Park Ji Sung jadi Duta Expo 2012 Yeosu Korea

Gelandang MU, Park Ji Sung jadi Duta Expo 2012 Yeosu Korea

Park Ji Sung adalah pemain sepakbola profesional yang berasal dari Korea Selatan. Saat ini Park Ji Sung bermain sebagai gelandang di klub raksasa Inggris, yaitu Manchester United. Permainannya yang tak kenal lelah dan menarik mampu membuat sejarah untuk Korea Selatan sebagai tim asia pertama yang mampu masuk semifinal Piala Dunia.

Di Manchester United, Park Ji Sung dijuluki sebagai Three-lungs Park atau Park dengan tiga paru-paru. Julukan tersebut muncul karena dalam permainan, Park Ji Sung selalu bermain agresif, penuh dedikasi, bergerak ke seluruh lapangan dengan kecepatan yang stabil selama pertandingan.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Park mencetak gol-gol penting, diantaranya saat pertandingan dengan Arsenal yang sangat menentukan posisi klasemen di Premier League. Serta gol-gol pentingnya ke gawang klub-klub besar eropa seperti AC Milan. Belum lagi golnya yang membawa Manchester United unggul atas Chelsea diperempat final UEFA Champions League 2011 semakin membuat dia dicintai para The Red Devil fans.

Pertandingan UEFA Champions League 2010-2011 membuat rekor baru terhadap Park, dia menjadi pemain Asia pertama yang bermain sebagai starter di final.

Bahkan, baru saja Park Ji Sung dipercaya sebagai kapten Manchester United ketika mereka melawan Ajax Amsterdam dalam pertandingan laga leg kedua Liga Europa yang dihelat di Stadion Old Trafford yang telah berlangsung pada 24 Februari lalu.

Awalnya adalah karena Vidic selaku kapten mengalami cedera dan wakil kapten, Evra duduk dibangku cadangan. Alhasil Park Ji Sung dipercaya Sir Alex Ferguson menjadi kapten Manchester United. Ini adalah kali pertama pemain berkebangsaan Korea Selatan itu mendapat kepercayaan mengenakan ban kapten sejak bergabung ke MU di musim 2005 silam.

Meski MU menuai kekalahan 2-1 di partai itu, Park Ji Sung mengaku dirinya sangat tersanjung karena dipercaya untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

 

Selain professional dalam kancah olahraga, Park Ji Sung juga aktif dalam kegiatan di negaranya. Seperti dalam pelestarian lingkungan alam, Park Ji Sung ikut berpartisipasi dengan menjadi Duta Expo 2012 Yeosu Korea.

Penobatan Park Ji Sung menjadi Duta Expo 2012 Yeosu Korea dilakukan pada tanggal 15 Februari kemarin bertempat di ruang pers klub English Premier League di Manchester. Ketenarannya telah membuatnya menjadi Duta berbagai acara Internasional, termasuk  G20 Seoul Summit, Korea International Boat Show & Korea Match Cup di Gyeonggi, Sunfull Movement, dan the 2022 World Cup.

Expo 2012 Yeosu Korea adalah sebuah pameran lingkungan hidup bertaraf Internasional yang akan digelar pada 12 Mei-12 Agustus 2012 dan diikuti oleh lebih dari seratus negara. Expo ini  mengambil tema The Living Ocean and Coast. Tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, terutama kawasan perairan dan laut dan dampaknya bagi kelangsungan hidup umat manusia.

Selain pameran lingkungan hidup, ada juga pameran budaya. Kurang lebih 40 pertunjukan spektakuler dipersiapkan. Beberapa bintang Korea pun sudah siap memeriahkan acara Expo 2012 Yeosu Korea ini. Untuk info lengkapnya dapat kita temukan di situs www.worldexpo2012.com atau fanpage Facebook Korea Tourism Organization (Indonesia).

Park Ji Sung sendiri juga mengatakan “Saya akan melakukan yang terbaik untuk mempromosikan Yeosu Expo 2012 sehingga banyak orang di seluruh dunia akan berkunjung dan menikmati,”. Dia juga berjanji bahwa ia akan datang dan menikmati Yeosu Expo 2012.

 

 

Sumber gambar :

  1. February 28, 2012 at 9:45 am

    wahhh hebat yaa..
    cocoklah klo jadi duta Yeosu Expo 2012, prestasi Park Ji Sung kan sangat luar biasa.. sukses terus buat park Ji Sung

    mampir gan Cara Mengubah Tampilan Android Seperti iPhone

    • inginsekalisehat
      February 29, 2012 at 2:51 am

      iya, secara dia orang Korea gitu kan gan. lagi pula nama Park Ji Sung udah mendunia karena karirnya yg cemerlang di MU, hehehe..
      oke gan, mampir ya🙂

  2. aji
    March 7, 2012 at 8:35 am

    bakalan ramai tuh yeosu exponya.. duta promosinya aja pemain bola kelas dunia .. park ji sung gitu loh!!! viva MU🙂

    • inginsekalisehat
      March 13, 2012 at 4:02 am

      sepertinya akan menarik banyak wisatawan mancanegara untuk mengunjungi Expo 2012 Yeosu Korea ya. Ditambah faktor Duta Expo yang tak lain adalah salah satu pemain di Manchester United, Park Ji Sung. #GGMU

  3. yudi alvan
    March 20, 2012 at 2:12 pm

    mank hebat ne parkjisung,,,

    • inginsekalisehat
      March 21, 2012 at 3:19 am

      salah satu pemain Asia terbaik ya di kancah Internasional

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: