Home > SPORTS > Jelang Final Piala Liga Inggris : Liverpool vs Cardiff City

Jelang Final Piala Liga Inggris : Liverpool vs Cardiff City

Salah satu trofi yang berkesan di Liga Inggris adalah Carling Cup. Carling Cup atau yang disebut juga Piala Liga Inggris pada tahun 2012 ini sudah mencapai partai Final, yakni pertarungan antara Liverpool melawan Cardiff City. Laga final Piala Liga Inggris akan digelar di Stadion Wembley.

Untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir Liverpool punya peluang merebut trofi juara. Status Liverpool sebagai penguasa Piala Liga Inggris dimulai dengan kehadiran mereka di babak final. Liverpool saat ini juga masih tercatat sebagai klub dengan jumlah gol terbanyak di satu pertandingan Piala Liga Inggris.

Sejak kompetisi tersebut pertama digelar tahun 1961, The Reds sudah menjejak 10 edisi partai puncak. Persentase sukses Manchester United di final juga sangat baik karena mereka mampu jadi juara sebanyak tujuh kali.

Keberhasilan The Reds mempecundangi Manchester City pada babak semifinal lalu membuat mereka akan menantang Cardiff yang juga sukses menaklukkan perlawanan Crystal Palace. Bagi Gerrard, laga hari Minggu mendatang adalah kesempatan pertamanya sepanjang karier profesionalnya memimpin Liverpool bertanding di stadion yang digunakan menjadi tempat final Liga Champions musim lalu itu.

Sementara ketika memenangi trofi FA Cup pada tahun 2006, laga justru dilakukan di Stadion Millenium Cardiff. Cukup aneh memang ketika mengetahui fakta tersebut mengingat Gerrard sendiri sudah sering memimpin Timnas Inggris bertanding di stadion tersebut.

Mampukah Liverpool  kembali meraih gelar juara Piala Liga Inggris dan menuntaskan dahaga puasa gelar yang sudah berlangsung sejak tahun 2006? Jawabannya akan kita saksikan saat laga final Carling Cup dimulai di Wembley Stadium, Minggu 26 Februari esok.

Sumber gambar :

  1. February 26, 2012 at 2:03 pm

    Liverpool pasti jadi juara.

    • inginsekalisehat
      February 27, 2012 at 8:25 am

      iya, hampir 80% peluang Liverpool meraih Carling Cup… walaupun begitu, jangan anggap enteng Cardiff City juga sih, toh buktinya mereka bisa lolos sampai partai final ya kan…

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: