Home > SPORTS > Dilema Penjaga Gawang Manchester United

Dilema Penjaga Gawang Manchester United

Di tengah persaingan ketat dalam Liga Inggris, Manchester United sedang menghadapi dilema. Masalah yang dihadapi oleh MU adalah pemilihan penjaga gawang utama. Pelatih MU, Sir Alex Ferguson keliatannya masih bingung memilih penjaga gawang utama. Antara lain adalah David De Gea dan Anders Lindegaard.

Memang Manchester United tampil kurang baik semenjak ditinggalkan van der Sar. Pasalnya sampai saat ini belum ada penjaga gawang yang tampil sebaik van der Sar di MU semenjak ia memutuskan untuk pensiun.

Ada kabar bahwa van der Sar bisa saja kembali bermain di MU setelah melihat Scholes bermain kembali dari pensiunnya. Namun hal tersebut tidak benar menurut van der Sar. Edwin van der Sar tidak tertarik mengikuti jejak Paul Scholes yang kembali merumput untuk membantu kampanye Manchester United musim ini. Meski United tengah krisis kiper, Van der Sar yakin comeback-nya bukan solusi tepat bagi The Red Devils.

Setelah Paul Scholes kembali mengenakan jersey Merah, Van der Sar mengaku sejumlah mantan rekan timnya mengirim pesan singkat menanyakan kabarnya. Ujung-ujungnya mereka ingin tahu, apakah kiper 41 tahun itu mau mengambil lagi sarung tangan yang sudah disimpannya di laci dan kembali berdiri paling belakang di skuad United, seperti yang dilakukannya sejak 2005 sampai musim panas tahun lalu.

Van der Sar musim lalu pensiun karena usianya memang sudah sangat tua untuk seorang kiper yang bermain di kompetisi super ketat seperti Premier League. Alasan utama lainnya, Van der Sar ingin menghabiskan waktu di samping istrinya Annemarie van Kesteren yang sempat terserang stroke 2009 lalu. Dan pendirian itu sampai saat ini belum berubah.

Dia paham saat ini banyak orang tidak puas dengan penjaga gawang United yang tersedia. Dua rekrutan anyar Red Devils, David de Gea dan Anders Lindegaard, masih kerap tampil inkonsisten. David De Gea masih belum bisa tampil konsisten di bawah mistar gawang Manchester United di musim pertamanya di Liga Primer Inggris.

Sejumlah blunder kerap dilakukannya, yang membuatnya tersingkir dari tim utama United beberapa waktu lalu. Namun De Gea juga tak jarang membuat penyelamatan heroik untuk membawa timnya meraih hasil yang diharapkan.

Di mata Edwin Van Der Sar, hal ini terjadi karena De Gea belum bisa mengatasi tekanan yang ada di pundaknya. Karena itulah Van Der Sar menyarankan De Gea untuk terlebih dulu menghadapi tekanan yang ada di depannya sebelum membayangkan bisa meraih sukses di United.

Van der Sar hanya memberi catatan, bahwa situasi itu lumrah terjadi bagi seorang pemain yang baru merasakan atmosfer ketat Premier League. Sebab itu, apapun situasinya, De Gea harus bisa mengatasi dan memanfaatkan peluang yang ada untuk meningkatkan level permainan. Apalagi saat ini Lindegaard tengah dibelit cedera.

Walaupun demikian, para mantan pemain Manchester United yakin bahwa MU dapat meraih gelar juara Premier League di musim ini. Semoga saja para pemain MU dapat bekerjasama dengan baik dan berusaha semaksimal mungkin. Saat ini MU berada di urutan 2 klasemen, tertinggal dua poin dari City.

 

 

Sumber gambar :

  1. February 8, 2012 at 9:37 am

    Kalo De Gea, menurut saya penampilan kurang stabil.. kadang bagus, kadang mengecewakan.

    • inginsekalisehat
      February 8, 2012 at 10:14 am

      iya, de Gea masih belum adaptasi sama lingkungan Inggris kayaknya… sama seperti Torres.

  2. David Avif De Gea
    February 9, 2012 at 8:07 am

    Tunggu sampai de gea menemukan ritme permainannya,,,,,,,,,,,, aku yakin de gea akan penjaga gawang terbaik,,,,, karna dia masih sangat muda,,,,,,,, dan dia juga yang akan menggantikan posisi iker casilas di bawah gawang timnas spanyol,,,,,,,

    • inginsekalisehat
      February 10, 2012 at 6:31 am

      keren, iya semoga De Gea dapat mengatasi tekanan yang ada dengan penuh percaya diri…

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: