Home > 3D TV, IT/ELECTRONICS, SPORTS > Channel Olahraga di ESPN 3D

Channel Olahraga di ESPN 3D

Bagi kita para penggemar olahraga, pasti kita akan selalu mengikuti setiap tayangan olahraga, khususnya penggemar olahraga sepakbola. Apalagi sekarang sudah banyak TV kabel, sehingga dapat menonton tayangan olahraga secara langsung. Ada banyak channel olahraga di TV kabel, salah satunya yang terkenal adalah ESPN.

ESPN adalah singkatan dari Entertainment and Sports Programming Network yang merupakan salah satu channel di TV kabel khusus berisikan tentang olahraga. Seperti olahraga sepakbola, baseball, basket, F1, dan lainnya. Bahkan Sea Games 26th pun yang kemarin diadakan di Palembang juga ada di channel tersebut.

Pendiri channel ESPN adalah Bill Rasmussen yang diluncurkan pada tanggal 7 September 1979. Perlahan lahan akhirnya mulai terkenal. ESPN menjadi salah satu channel olahraga yang paling sukses. Karena ESPN channel olahraga khusus olahraga pertama, maka menjadi panutan atau innovator bagi channel yang ingin mengikuti jejaknya.

Kesuksesan ESPN semakin berkembang berkat salah satu fitur terbarunya, yaitu ESPN 3D. Di bulan Juni 201o, ESPN meluncurkan jaringan terbarunya yang berformatkan 3D. Saat itu, Piala Dunia FIFA 2010 menjadi salah satu program yang pain banyak ditonton oleh pengguna TV kabel di dunia.

Untuk dapat menikmati tayangan olahraga dalam format 3D, terlebih dahulu sebelumnya kita harus memiliki 3D TV. Ya memang, untuk dapat menyaksikan film atau channel 3D dalam kualitas yang bagus, kita harus membeli 3D TV. Walaupun bisa juga diakali dengan penggunaan kacamata 3D red blue cyan, namun kualitas serta efek 3D nya kurang terasa.

Jika kita telah memiliki 3D TV, maka selanjutnya kita harus menggunakan kacamata 3D agar dapat menikmati sensasi 3D. Belakangan ini ada juga kabar bahwa ada 3D TV yang tanpa menggunakan kacamata 3D. namun saya belum pernah mencobanya sehingga saya belum tahu, yang pasti bisa adalah dengan menggunakan kacamata 3D.

Setelah kita punya 3D TV dan kacamata 3D, kemudian langkah selanjutnya adalah miliki atau berlangganan TV kabel. Kita bisa berlangganan Indovision atau yang lainnya. Kemudian kita akan perlu satu set top box 3D dan jaringan ESPN 3D dari penyedia layanan TV kabel kita.

Kalau ketiga langkah tersebut sudah kita lakukan, baru kita dapat menyaksikan semua tayangan di channel ESPN dalam format 3D. Tentunya di channel ESPN 3D ya. Kita bisa menyaksikan beragam tayangan olahraga kesukaan kita dalam channel tersebut dalam format 3D.

 

 

Semoga informasi tersebut dapat berguna buat kita semua. Selamat menikmati tayangan olahraga kesukaan anda dan salam olahraga.

 

 

Sumber gambar :

  1. February 1, 2012 at 5:20 am

    thanks for the information… this realy help me.

    • inginsekalisehat
      February 1, 2012 at 8:05 am

      you’re welcome Alex…🙂

  1. January 30, 2012 at 7:16 am

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: