Home > SPORTS > Ada Apa dengan Manchester City?

Ada Apa dengan Manchester City?

Belakangan ini berita sepakbola di luar negeri semakin seru saja. Salah satunya yaitu di Liga Inggris, karena di Eropa, khususnya di Inggris, klub-klub kecil kini menjadi menakutkan. Misalnya adalah Manchester City yang dulu dianggap sebagai klub sedang, namun sekarang Manchester City langsung berubah menjadi klub atas. Bahkan menjadi rival Manchester United.

Manchester City pun sempat meraih banyak kemenangan di berbagai pertandingan. Tak berapa lama kemudian, Manchester City berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris atau Barclays Premier League dengan raihan 48 poin. Di posisi kedua ada Manchester United yang membayanginya dengan 45 poin.

 

 

Sayangnya dalam beberapa pertandingan terakhir, Manchester City mengalami masa-masa yang pahit. Dimana Manchester City harus menghadapi pertandingan tanpa beberapa pemain karena ada pemain yang cedera dan ada juga pemain yang masih menjalani sanksi kartu merah. Kondisi tersebut menyebabkan permainan Manchester City menurun.

Kita dapat melihat ketika Manchester City berhadapan dengan Manchester United di Piala FA. Manchester City hampir saja menyamakan kedudukan, namun sayang pertandingan berakhir dengan hasil Manchester City (2) – (3) Manchester United. Walaupun sempat tertinggal 3 angka di babak pertama, namun Manchester City bangkit di babak kedua dan mencetak 2 angka. Padahal hanya bermain dengan 10 pemain akibat Kompany terkena kartu merah.

 

Kemudian di pertandingan berikutnya, Manchester City kembali menelan kekalahan dari Liverpool pada leg I semifinal Piala Carling. Tendangan penalty yang dieksekusi oleh Steven Gerrard merobek gawang Manchester City. Permainan pun berakhir dengan hasil Manchester City (0) – (1) Liverpool. Kondisi ini membuat Manchester City semakin tertekan. Pasalnya kedua kekalahan terakhir tersebut didapat di kandang sendiri.

 

 

Dalam beberapa pertandingan terakhirnya, permainan Manchester City terlihat kurang konsisten dan kurang beruntung, walaupun memang harus kita akui bahwa Manchester City bermain dengan hebat. Manchester City mendapatkan sejumlah peluang emas untuk membalas ketertinggalannya ketika melawan Manchester United dan Liverpool. Namun mereka masih kurang beruntung.

 

Berikutnya Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur di kandangnya sendiri, Etihad pada 22 Januari mendatang. Beberapa pemain yang cedera keliatannya telah pulih, jadi kemungkinan mereka dapat bermain untuk membela Manchester City dan meraih kemenangan.

Mari kita lihat apa yang akan dialami oleh Manchester City. Apakah Manchester City dapat mempertahankan kemenangan yang telah didapatkannya dengan susah payah atau malah kembali menelan kekalahan 3 kali berturut-turut di kandang sendiri.

 

 

 

 

Sumber gambar :

  1. No comments yet.
  1. January 18, 2012 at 9:55 am

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: