Home > SPORTS > Semangat Kemenangan Chelsea

Semangat Kemenangan Chelsea

Chelsea yang dijuluki The Blues ini telah kembali menunjukkan semangatnya setelah beberapa pertandingan yang lalu sempat terhambat akibat kalah melawan Aston Villa dan seri sebanyak 3 kali melawan klub lainnya. Namun Chelsea tidak patah semangat, ketika mereka bertanding melawan Wolverhampton, Chelsea akhirnya pulang dengan meraih kemenangan Chelsea 2 – 1 Wolverhampton.

Lagi, beberapa hari lalu, Chelsea bertanding melawan Portsmouth di Stamford Bridge, tepatnya tanggal 8 Januari. Chelsea kembali meraih kemenangan dengan skor akhir Chelsea 4 – 0 Portsmouth. Walaupun sempat seri di babak pertama, namun di babak kedua Chelsea bermain dengan penuh semangat dan kesabaran, hasilnya dapat kita lihat sendiri.

Di pertandingan melawan Portsmouth, gol perdana Chelsea dicetak oleh Mata dari sepakan kaki kirinya. Malouda yang berada di sayap kiri memberikan umpan pendek kepada Mata dengan agak keras, Mata langsung menyambut bola itu dengan sepakan kaki kirinya dan mengarahkannya ke pojok kanan gawang lawan. Penjaga gawang Portsmouth tidak mampu menghalau bola, kedudukan menjadi Chelsea 1 – 0 Portsmouth.

Rupanya kecolongan 1 angka dari Chelsea membuat Portsmouth semakin mengganas. Permainan Portsmouth pun agresif dan gencar menyerang pertahanan Chelsea. Bahkan Portsmouth hampir menyamakan kedudukan. Beruntung Cech, Terry dan kawan-kawan dapat menghalau bola masuk ke dalam gawang.

Di 10 menit terakhir, Chelsea bermain dengan penuh serangan. Ramires dari tengah memberikan operan kepada Lampard, kemudian Lampard meneruskan operan tersebut ke Mata. Mata yang ada di sayap kiri memberikan umpan lambung ke depan gawang, disana ada Torres yang berduel menanduk bola dengan pemain belakang Portsmouth menanduk.

Namun bola tetap melaju di belakang keduanya, Ramires berlari dengan cepat dan menyepak bola ke pojok kanan gawang dan masuk. Kedudukan pun menjadi Chelsea 2 – 0 Portsmouth.

Kemudian Portsmouth melakukan serangan ke kubu Chelsea, namun serangan dapat dipatahkan dan Chelsea mendapat kesempatan untuk melakukan serangan balasan. Bola pun langsung diberikan ke pemain depan, dimana ada Torres yang telah siap menerima bola. Torres pun berlari mengejar bola dan memberikan umpan langsung kepada Ramires.

Ramires belari secepatnya, dimana ada empat pemain Portsmouth yang mengejarnya. Kemudian Ramires pun berhadapan dengan penjaga gawang Portsmouth di daerah pinalti. Ramires menendang bola lambung pendek ke gawang, karena penjaga gawang Portsmouth sudah terlanjur jatuh untuk menghalau bola, maka ia tak dapat mencegah bola masuk ke gawangnya. Kedudukan pun menjadi Chelsea 3 – 0 Portsmouth.

Memasuki detik-detik terakhir, Chelsea melakukan serangan penghabisan. Serangan pertama yang dibangun Chelsea dapat dihalau oleh Portsmouth namun bola masih dikuasai oleh Chelsea. Bola pun diberikan kepada Lampard. Dari daerah pinalti, Lampard langsung menembakan bola ke gawang Portsmouth.

Penjaga gawang Portsmouth lagi-lagi terlambat mengantisipasi datangnya bola. Kedudukan pun berakhir dengan skor Chelsea 4 – 0 Portsmouth.

Kemenangan ini merupakan tanda kembalinya semangat kemenangan The Blues dimana sebelumnya juga telah meraih kemenangan melawan Wolverhampton. Pertandingan ini juga membuat Chelsea lolos ke Putaran Empat Piala FA. Selanjutnya Chelsea akan menghadapi calon lawan antara Queens Park Rangers atau MK Dons.

Saya berharap Chelsea dapat berhadapan kembali dengan Queens Park Rangers untuk membalaskan kekalahannya di bulan Oktober 2011 lalu. Semoga saja Chelsea dapat meraih kemenangan lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Sumber gambar :

  1. enchi
    January 15, 2012 at 7:47 am

    maju terus the blus kamu pasti bisa

    • inginsekalisehat
      January 18, 2012 at 2:33 am

      semangat Chelsea🙂

  2. enchi
    January 15, 2012 at 7:51 am

    maju terus the blues kamu pasti bisa

    • inginsekalisehat
      January 18, 2012 at 2:33 am

      semangat The Blues🙂

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: