Home > SPORTS > Kesuksesan Manchester City

Kesuksesan Manchester City

Meski terbilang baru dijagokan kembali, Manchester City harus berupaya keras untuk meraih gelar Juara di tahun ini. Karena semua lawan pasti ingin meraih gelar juga, seperti Manchester United, Chelsea dan lainnya. Untuk sementara ini, City masih aman berada di posisi pertama klasemen Liga Inggris dengan raihan 48 poin setelah lusa lalu menang melawan Liverpool 3-0.

Sebelumnya, City memiliki poin yang sama dengan peingkat kedua, yaitu Manchester United, dengan sama-sama meraih 45 poin. Hanya saja City lebih unggul dalam jumlah gol dibandingkan dengan The Red Devil. Sehingga pertandingan lusa lalu benar-benar membuat City harus bekerja keras untuk menang dengan sebanyak-banyaknya gol.

Kemenangan City di laga kandang melawan Liverpool merupakan kesuksesan The Citizens dalam mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara ini. Padahal penyerang favorit City, Balotelli tidak dimainkan sebagai starter dalam laga tersebut. Justru Aguero, Silva, Nasri dan kawan-kawan yang menjadi starter melawan Liverpool.

Gol perdana dicetak oleh Aguero setelah menerima operan dari Silva. Aguero membawa bola dan langsung menembakkannya dari luar kotak pinalti. Nyaris saja bola dapat dihalau oleh Reina, penjaga gawang Liverpool. Namun sayang, Reina kurang cepat dari bola, sehingga bola masuk ke gawang. Kedudukan menjadi Manchester City 1-0 Liverpool.

Liverpool pun ingin membalas kekalahan tersebut, beberapa peluang emas nyaris menjebol gawang City. Sayangnya tidak ada satupun yang berhasil membuahkan hasil gol. Bahkan di pertengahan babak pertama, City kembali mencetak gol. Kesempatan tendangan corner yang dieksekusi oleh Silva dimanfaatkan oleh Toure dengan tandukannya yang berhasil masuk ke dalam gawang Liverpool, hasil akhir Manchester City 2-0 Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, City terlihat lebih banyak bermain bertahan dan Liverpool terus menyerang. Bahkan City bermain hanya dengan 10 pemain setelah Barry menerima kartu merah dari wasit (dua kali kartu kuning). Tapi tetap saja, Liverpool belum mampu mencetak gol ke gawang City.

City kembali mendapat kesempatan emas lewat tendangan penalty yang diberikan oleh wasit akibat adanya pelanggaran terhadap Toure di daerah kotak penalty Liverpool. Milner mengeksekusi tendangan penalty tersebut dan berhasil mengecoh Reina. Kedudukan pun menjadi Manchester City 3-0 Liverpool hingga peluit berbunyi.

City sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris sementara ini, karena semalam Manchester United gagal meraih kemenangan, setelah dikalahkan Newcastle United dengan hasil akhir Newcastle United 3 – 0 Mancester United.

Namun MU bertekad untuk menang hari minggu depan dengan lawan tandingnya Manchester City. Pertandingan ini juga sekaligus balas dendam atas kekalahan MU di pertandingan melawan City sebelumnya, dimana MU dibantai City 6-1.

Sepertinya di tahun 2012 ini, persaingan antara duo Manchester ini kian memanas saja ya…

Sumber gambar :

  1. No comments yet.
  1. January 6, 2012 at 4:03 am

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: