Home > SPORTS > Kemenangan Pertama Chelsea

Kemenangan Pertama Chelsea

 

Chelsea yang sebelumnya menduduki posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris hampir saja jatuh di bawah Arsenal yang berada di posisi kelima. Dalam pertandingan semalam, Chelsea nyaris seri melawan Wolverhampton namun beruntung Chelsea karena di menit-menit terakhir mereka dapat mencetak satu gol lagi ke gawang lawan. Gol tersebut dicetak oleh Frank Lampard, hingga Chelsea menang dengan skor 2-1 atas Wolverhampton.

Pertandingan antara kedua klub itu berjalan dengan sangat sengit, mereka saling menyerang satu sama lain. Serangan-serangan yang dilancarkan cukup membahayakan dan berpotensi dapat membuahkan gol, namun sampai babak pertama habis belum ada satu gol pun yang tercipta.

 

 

Gol perdana dicetak oleh Chelsea pada babak kedua pertandingan tersebut. Chelsea lebih dominan menguasai bola. Kesempatan emas datang saat Chelsea memperoleh tendangan pojok yang dieksekusi oleh Juan Mata. Mata menendang bola tersebut ke daerah pinalti lawan, disana ada pemain Chelsea yang ingin menyundul bola namun kurang tinggi sehingga bola melewati kepalanya.

Beruntung ada Ramires di sana yang mendapatkan bola, Ramires berputar badan dan langsung menembakkan bola ke sisi kiri atas gawang Wolves. Tendangan keras yang dilakukannya tidak dapat dihalau oleh penjaga gawang Wolves, kedudukan pun menjadi Chelsea 1-0 Wolverhampton. Sayang kedudukan pun sempat seri  1-1 setelah tembakan yang dilakukan oleh pemain Wolves menjebol gawang Chelsea.

Menjelang menit-menit akhir di babak kedua, Chelsea mencetak satu angka lagi ke gawang lawan. Kali ini Lampard menjadi pahlawan bagi kemenangan The Blues. Chelsea bermain dengan cepat, agresif dan mendominasi pergerakan bola. Semua pemain dengan sigap langsung memberikan umpan kepada teman lainnya yang sedang dalam posisi bebas.

Lampard yang mencoba mengoper kepada temannya di depan kotak pinalti gagal karena bola terbentur pemain Wolves dan kembali ke Lampard. Kemudian dia langsung memberikan operan kepada Torres yang saat itu masih kosong, Torres pun langsung memberikan umpan terobosan datar ke depan yang dapat diterima dengan baik oleh Ashley Cole.

Cole langsung memberikan umpan ke tengah depan gawang lawan, penjaga gawang Wolves berusaha menghalau bola namun gagal. Bola pun masih melaju dan Lampard mengarahkannya langsung ke dalam gawang lawan. Gol kedua Chelsea pun tercipta dan skor 2-1 atas keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga peluit berbunyi. Chelsea keluar sebagai pemenang semalam, ini merupakan kemenangan pertama Chelsea setelah sebelumnya seri 3 kali dan kalah melawan Aston Villa.

 

Dengan perbedaan 8 poin sementara ini dengan Manchester City yang berada di posisi pertama klasemen Liga Inggris, Chelsea sangat optimis dapat menjadi lebih baik kedepannya. Semoga saja impian Chelsea dan Villas-Boas dapat terwujud di tahun yang baru ini.. Amien…

 

 

Sumber gambar :

  1. No comments yet.
  1. January 4, 2012 at 3:48 am

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: