Home > SPORTS > Pemain Sepakbola Terkenal dari 3 Negara

Pemain Sepakbola Terkenal dari 3 Negara

Sepakbola merupakan olahraga yang membuat kita kadang lupa akan segalanya, begitu kita menikmati permainan, kita akan terus bermain hingga kita merasa lelah. Menang memang bukan segalanya dalam olahraga sepakbola, namun pertandingan sportif lebih menarik untuk disaksikan. Kemampuan kita bermain secara tim dan individu sangat dibutuhkan dalam sepakbola.

Di beberapa negara, sepakbola seakan-akan telah menjadi olahraga yang fenomenal. Bahkan ketika Piala Dunia berlangsung, hampir semua perhatian tertuju pada olahraga bergengsi ini, dengan pilihan negaranya masing-masing. Di negara Samba, Brazil, semua kantor diliburkan saat Piala Dunia berlangsung, sepertinya disana, sepakbola menjadi salah satu budaya.

Tak hanya di Brazil, di beberapa negara pun juga sepertinya sangat antusias menyambut Piala Dunia. Sebut saja Argentina, Belanda, Portugal dan Spanyol. Banyak bintang sepakbola yang berasal dari kelima negara tersebut.

 

 

ARGENTINA

Negara Tango ini memiliki banyak pemain bintang yang sejak dulu sudah dikenal kemampuannya dalam bermain sepakbola di kancah dunia internasional. Misalnya saja Diego Maradona yang juga terkenal akan “Gol Tangan Tuhan”, Maradona dulu pernah melakukan tembakan dari jarak 60 meter saat perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris dan tembakan tersebut masuk ke dalam gawang. Maradona telah menjadi salah satu legenda pemain sepakbola terbaik yang pernah ada.

Kemampuan Maradona tampaknya diwariskan oleh Lionel Messi, yang sama-sama bermain di Klub Barcelona . Dulu Maradona juga bermain di Barca, sekarang Lionel Messi yang bermain di sana. Messi menjadi salah satu bintang sepakbola yang dianggap dewa sepakbola bagi sebagian orang. Kemampuannya dalam meggocek lawan memang tidak diragukan lagi.

Skill individu dan kerjasama team yang baik ada dalam diri Messi. Dia sepertinya haus akan mencetak gol, namun juga pandai dalam memberikan umpan ke rekan-rekannya untuk merobek gawang lawan. Kemampuannya dalam bermain sepakbola mengingatkan dunia akan sosok Maradona. Sehingga Messi sering diibaratkan sebagai pengganti Maradona.

 

 

 

BRAZIL

Brazil memang negara yang dikenal akan kemampuannya dalam bermain sepakbola. Sejak dulu, negara Samba ini memiliki pemain-pemain bintang dengan skill yang luar biasa. Seperti legenda mutiara hitam, yaitu Pele yang juga dijuluki O Rei (Sang Raja). Selama bermain sepakbola, Pele telah meraih tiga kali juara Dunia untuk negaranya tersebut. Banyak klub yang mengincar Pele, namun oleh Pemerintah Brazil tidak diperbolehkan, karena Pele adalah harta karun bagi negaranya.

 

Kemudian kemampuan Pele ini sepertinya juga diwariskan untuk Neymar, bintang sepakbola yang masih baru terkenal ini. Neymar juga sama seperti Messi, yaitu bermain di klub yang sama dengan bintang sepakbola pendahulunya. Neymar berada di klub Santos, sama seperti Pele dulu ketika ia masih muda. Namun sepertinya, Neymar sangat ingin berada di Barca, setelah Santos dikalahkan oleh Barca di Piala Dunia AntarKlub 2011 lalu dengan skor akhir 4-0.

 

 

 

BELANDA

Di Eropa, Belanda menjadi salah satu negara yang cukup menakutkan untuk menjadi lawan di Piala Dunia. Memang Belanda belum pernah menjadi Juara Piala Dunia, namun ketika berada di lapangan, Belanda sangat agresif dan haus akan gol. Pemain Legenda yang ada di Belanda diawali oleh Johan Cruyff. Cruyff memegang gelar Pemain Terbaik Eropa selama tiga kali dan juga menjadi Pemain Terbaik di Eropa Abad ini. sedangkan untuk Pemain Terbaik Dunia Abad ini, ia kalah dengan Pele.

Pemainannya yang dingin dan kemampuannya dalam menipu serta mendrible bola memang pantas menjadikannya pemain terbaik. Belum ada pemain lainnya di Belanda yang memiliki kemampuan menyamai dia, namun menurut saya, saat ini yang cocok untuk dijadikan penerus Cruyff adalah Van Persie yang sedang bermain untuk Arsenal.

Van Persie menjadi tombak utama Arsenal, selama Liga Inggris 2011 berlangsung, tampaknya Arsenal mulai bangkit berkat gol dan semangat Van Persie. Kemampuan individu dan driblenya pun cukup hebat, bahkan ada kabar bahwa Barca berminat untuk memiliki Van Persie dari Arsenal, setelah sebelumnya Barca telah membeli Cesc Fabregas dari Arsenal.

 

Itu hanya beberapa pemain yang terkenal dari tiga negara, selain ketiga negara tersebut, sebenarnya masih ada banyak lagi. Seperti Inggris, Spanyol, Portugal, Italia, Perancis, Uruguay dan yang lainnya. Sayangnya sepakbola Indonesia masih belum cukup hebat untuk bersaing di kancah dunia, padahal Indonesia juga memiliki pemain sepakbola yang hebat di negara lain, seperti Arthur di Espanyol misalnya.

Oke, sekian informasi mengenai olahraga ini ya… Salam Olahraga Bung!

 

 

 

Sumber gambar :

  1. December 28, 2011 at 8:20 am

    Mantap bung informasinya

    • inginsekalisehat
      December 28, 2011 at 9:04 am

      Makasih bung Alex, salam olahraga

  2. December 28, 2011 at 9:10 am

    Sepakbola emang olah raga paling mendunia🙂

    • inginsekalisehat
      December 28, 2011 at 9:22 am

      setuju banget gan, hehe😀

  3. January 6, 2012 at 9:43 am

    Hemzzzzzzzzzz///// NntI KLOQ Aku udh besar ,,, mw dehh jadi pemain yg ngebanggain timnas indonesia,,,,,,,

    Galau.com;.

    • inginsekalisehat
      January 9, 2012 at 2:34 am

      hahaha, oke oke sip… berusaha ya gan, biar Indonesia masuk Piala Dunia🙂

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: