Home > SPORTS > Olahraga di hari Natal

Olahraga di hari Natal

Tiga hari lagi, yaitu hari minggu, kita dapat melihat di kalender kita bahwa sedang ada perayaan hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember mendatang. Natal membawakan kehangatan dan kebahagiaan bagi setiap orang yang merayakannya. Di Indonesia, pada saat Natal juga banyak acara-acara spesial, seperti penampilan artis-artis ternama yang menghibur kita.

Tentunya berbeda dengan negara-negara lainnya yang mengalami musim dingin, biasanya pas hari Natal, disana sedang turun salju. Menariknya, salju turun bukan membuat orang menjadi malas untuk beraktivitas dan menghabiskan waktunya untuk berdiam diri di rumahnya masing-masing. Tapi yang kebanyakan orang lakukan adalah berolahraga.

Ya, olahraga bisa juga dilakukan ketika tanah sudah tertutup salju. Banyak olahraga yang dapat kita lakukan pada saat musim dingin tersebut, misalnya dengan olahraga ski, hoki es ataupun dengan olahraga yang sederhana, seperti perang bola salju. Walaupun olahraga tersebut keliatannya sederhana, namun juga bisa membuat kalori tubuh terbakar loh..

Bermain ski di musim dingin memang sudah tidak asing lagi, kita pun juga sudah banyak mengetahuinya walaupun kita tinggal di Indonesia. Olahraga yang menggunakan tongkat dan papan seluncur salju ini banyak digemari orang, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa, baik pria maupun wanita. Sepertinya ski telah menjadi olahraga nomor satu saat salju turun.

Perang bola salju, ini merupakan olahraga yang sangat sederhana, hanya dengan menggunakan salju yang digumpal-gumpal kemudian dilemparkan kepada lawan kita. Sebenarnya tidak ada aturan khusus dalam olahraga yang satu ini, karena dasarnya ini merupakan sebuah permaian biasa. Namun permainan ini dapat mengolah fisik kita.

 

Mari kita meriahkan hari Natal dengan kehangatan dan kebahagiaan. Jangan diam saja ya selama liburan natal, usahakan untuk terus berolahraga…

 

Selamat Natal dan Tahun Baru🙂

 

Sumber gambar :

  1. No comments yet.
  1. December 23, 2011 at 6:54 am

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: