Home > NEWS, SPORTS > Tarzan dari Barcelona

Tarzan dari Barcelona

Sebagaimana kita ketahui bahwa Tarzan adalah orang yang dikenal hidup di hutan bersama hewan-hewan dan memiliki kasih sayang terhadap mereka. Tarzan sudah menganggap bahwa hewan adalah bagian dari keluarganya. Tapi itu semua hanya dongeng, sedangkan yang satu ini hanyalah perumpaan untuk pemain sepakbola di Klub Barcelona.

Siapa lagi kalau bukan Carles Puyol, yang memiliki rambut tebal, panjang dan mirip seperti Tarzan pada televisi. Pemain asal Spanyol sekaligus kapten dari klubnya, Barcelona ternyata juga memiliki hati layaknya Tarzan yang menyayangi hewan. Puyol selain dikenal karena kemampuannya dalam bermain sepakbola yang baik, ternyata juga dikenal karena kepribadiannya yang bagus.

 

Salah satu contohnya adalah saat ini sedang banyak kasus pembunuhan maupun penganiayaan pada berbagai hewan, terutama yang tinggal di hutan. Mereka diburu dan ditembaki oleh para pemburu liar demi keuntungan semata, tanpa kenal belas kasihan. Sungguh malang nasib para hewan yang ketakutan karena kehidupannya terganggu oleh manusia yang selalu memburu mereka.

Spesies hewan yang mulai terlihat jelas penurunan populasinya adalah orangutan. Dari sekian banyak orangutan yang tersebar di dunia, sekarang hanya ada sekitar 66.000 orangutan. Kebanyakan dari mereka berada di Indonesia, yaitu di Kepulauan Borneo dan Sumatera. Jika pemburuan liar seperti ini terus dilakukan, maka akan banyak hewan yang punah.

 

Mendengar banyak kasus tentang pemburuan hewan, terutama orangutan, Puyol “Tarzan” Barcelona mendukung usaha International Animal Rescue (IAR) untuk menyelamatkan spesies yang diperkirakan akan punah. Bahkan Puyol setuju jika namanya digunakan dalam berbagai kampanye untuk penyelamatan orangutan. Dalam sebuah kampanye penyelamatan tersebut, Puyol mengatakan, “Mereka penting buat saya, bagaimana dengan Anda?”

Semoga saja dengan kampanye tersebut dapat menyadarkan masyarakat betapa pentingnya keseimbangan ekosistem. Mereka sudah lebih dulu dan lebih lama tinggal di habitatnya daripada manusia. Keberadaan manusia banyak mengganggu keamanan dan kehidupan mereka, mungkin saja dalam beberapa tahun kedepan, banyak spesies hewan yang sudah punah akibat ulah kita sekarang. Kelak anak cucu kita tidak akan pernah melihat dan mengetahui spesies malang yang punah tersebut.

Mari kita bersama-sama turut melestarikan lingkungan dan mencegah terjadinya pemburuan liar terhadap semua jenis hewan. Kita harus memiliki kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama mahluk hidup, mulai dari saat ini hingga seterusnya.. Kalau bukan kita, siapa lagi?

 

 

Sumber gambar :

  1. December 8, 2011 at 4:56 am

    obsesi punya anak kali ya😀

    • inginsekalisehat
      December 9, 2011 at 1:33 am

      hahaha, nice comment gan…. anaknya blasteran ya, hehe🙂

  2. December 8, 2011 at 6:26 am

    waahhh…
    Pemain aja peduli, kenapa kita g ya..?
    nice info nya😀

    • inginsekalisehat
      December 9, 2011 at 1:33 am

      iya, padahal orang Spanyol peduli akan nasib orangutan yg ada di Indonesia…
      di Indonesia, orangnya aja pada nggak peduli ya🙂

  3. diancha
    December 13, 2011 at 2:50 am

    Kenapa mesti orang luar yang peduli terhadap alam kita

    • inginsekalisehat
      December 13, 2011 at 5:04 am

      iya, memprihatinkan ya… orang kita sendiri terlihat kurang peduli

  4. December 20, 2011 at 5:50 am

    Kalau ibu baca di komentar pada tulisan ini, ada juga rekan yang komentarnya mengkerdilkan kemampuan orang Indonesia.

    • inginsekalisehat
      December 20, 2011 at 6:08 am

      mohon maaf, komentar yang mana maksud Ibu?

  1. December 9, 2011 at 3:57 am

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: