Home > SPORTS > Indonesia Kalahkan Thailand 3-1 di SEA Games XXVI

Indonesia Kalahkan Thailand 3-1 di SEA Games XXVI

Kemarin saya akhirnya berhasil nonton pertandingan SEA Games XXVI cabang sepakbola di stadion Gelora Bung Karno. Saya dan teman-teman duduk di kategori IV dengan hanya membayar tiket masuk seharga Rp 25.000 per orang. Ternyata pembukaan tiket sudah dimulai dari jam 10 pagi, sedangkan saya bersama teman-teman datang jam 11, tetapi kami beruntung masih mendapatkan tiket masuk.

Dalam pertandingan kemarin, Indonesia bertanding melawan Thailand. Meski sebagian teman kami pesimis Indonesia bisa menang melawan tim Gajah Putih yang kerap kali menjadi juara SEA Games, namun saya tetap optimis karena melihat penampilan apik para pemain Timnas U-23 Indonesia dalam beberapa pertandingan belakangan ini, seperti ketika melawan Kamboja dan Singapura.

Semalam, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan melawan Thailand dengan skor 3-1. Seandainya saja tidak terjadi tendangan pinalti ke gawang Indonesia, maka Indonesia bisa menang tanpa kemasukan bola sama sekali. Ini merupakan gol pertama ke gawang Indonesia di ajang SEA Games XXVI, setelah sebelumnya 6-0 melawan Kamboja dan 2-0 melawan Singapura.

 

 

Tibo kembali mencetak gol perdana bagi Indonesia di pertengahan babak pertama. Berawal dari operan 1-2 antara pemain Indonesia, bola kemudian langsung diumpan lambung ke kotak pinalti. Di sana sudah ada Tibo menunggu dan dengan tepat, Tibo langsung saja mengarahkan bola ke gawang. Indonesia mencetak angka 1-0 atas Thailand hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Sayang tak lama ketika babak kedua dimulai, wasit menuding terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Indonesia kepada pemain Thailand di dalam kotak pinalti. Tentu saja hal ini mengakibatkan terjadinya tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Kapten Timnas Thailand. Kiper Indonesia, Kurnia Mega terkecoh dan bola masuk ke gawang, kedudukan menjadi 1-1.

Namun Indonesia kembali menunjukkan kemampuannya beberapa saat kemudian. Indonesia memperoleh kesempatan melalui tendangan sudut. Tendangan sudut dilakukan dan bola langsung menuju ke arah depan gawang, sempat terjadi sundul menyundul dan Penjaga gawang Thailand berusaha untuk menangkap bola, kemudian bola melambung ke tengah kotak pinalti. Patrick langsung melompat dan mengarahkan bola ke gawang. Hasilnya kedudukan menjadi 2-1.

Di menit-menit akhir pertandingan babak kedua, Thailand dengan gencar melakukan serangan ke gawang Indonesia. Pemain lini belakang berhasil mengatasi berbagai serangan dengan sangat baik hingga tak satupun serangan Thailand yang membuahkan hasil. Namun walaupun begitu, tetap aja mengancam gawang Indonesia. Hingga Indonesia berhasil merebut bola dan langsung memberikan umpan jauh secara lambung ke tengah lapangan.

Di tengah lapangan, sudah ada Patrick yang siap mengambil bola. Patrick pun menggiring bola dengan pengawalan pemain belakang Thailand. Patrick ternyata tidak menembakkan bola, bola dioper kepada Ferdinan Sinaga yang kosong. Kiper Thailand berusaha mengatasinya, sayang tendangan Patrick menembus kolong Kipper dan terus melaju ke dalam gawang. Kedudukan Indonesia menjadi 3-1 atas Thailand hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup A dengan 3 kali kemenangan berturut-turut, bahkan lebih hebat lagi dengan hanya kemasukan bola 1 selama SEA Games XXVI ini. Sungguh Indonesia memang tampil jauh lebih baik kali ini.

Diharapkan kedepannya Indonesia dapat bermain lebih hebat lagi, mengingat lawan yang akan dihadapi selanjutnya adalah Malaysia. Malaysia meraih 2 kali menang ketika melawan Kamboja dan Thailand serta 1 kali seri ketika melawan Singapura. Saat ini Malaysia berada di posisi 2 grup A. Indonesia harus lebih baik lagi karena hari kamis, mereka akan bertanding dengan Malaysia.

Semoga saja Indonesia bisa menang dengan hasil yang gemerlang hingga terus melesat menjadi Juara SEA Games XXVI… SEA GAMES XXVI, INDONESIA JUARA !!!


 

Sumber gambar :

  1. No comments yet.
  1. November 15, 2011 at 4:41 am

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: