Home > NEWS, SPORTS > Jelang Indonesia Melawan Singapura di SEA Games XXVI

Jelang Indonesia Melawan Singapura di SEA Games XXVI

Timnas Indonesia berhasil menunjukkan permainan yang gemilang ketika mereka menghadapi Kamboja dengan hasil akhir 6-0. Kemenangan ini berkat adanya kerjasama dan keefektifan tim dalam bermain di lapangan. Hampir setiap pemain berhasil menggunakan seluruh potensi yang ada dalam dirinya, sehingga baik skill individu maupun skill tim terlihat sangat baik dan memuaskan seluruh pendukung timnas.

Pada laga berikutnya, Indonesia akan menghadapi Singapura. Timnas Indonesia mengantisipasi negara singa yang menggunakan formasi 3-4-3 dan meraih 4 poin, yaitu 1 kali menang dan 1 kali seri, dimana seri ketika Singapura menghadapi Malaysia dengan skor 1-1 dan menang ketika Singapura melawan Kamboja dengan skor 2-1. Indonesia harus bisa menang melawan Singapura, karena Indonesia sebelumnya telah membantai Kamboja 6-0 dan mendapatkan poin 3 yaitu 1 kali menang.

Para pemain timnas Indonesia tidak tampak tegang sama sekali menghadapi semua lawannya, mereka bertanding sangat penuh percaya diri tanpa ada keraguan sedikitpun. Keyakinan ini yang membuat mereka bermain sungguh luar biasa dan menakjubkan. Seandainya permainan timnas seperti ini bisa dikonsistensikan dalam setiap laga, tak mustahil Indonesia akan meraih medali emas untuk cabang olahraga sepakbola.

Ketika melawan Kamboja, pemain timnas Indonesia sama sekali tidak ragu dan tampil sungguh humoris. Terlihat saat menyerang dan bola hampir memasuki gawang Kamboja, Okto, Tibo dan Patrick pada ketawa humoris. Semuanya tertawa lucu karena hampir saja bola masuk gawang, padahal Kamboja bermain dengan sangat panas dan emosional.

Ada lagi kala Okto kembali hampir memasukkan bola ke gawang Kamboja, sayang hanya nyaris. Namun Andi mengejek Okto dengan penuh lelucon sebagai pembalasan ketika beberapa hari lalu melawan Timor Leste, Andi ingin memasukkan bola ke gawang Timor Leste namun terpeleset, saat itu Okto yang sedang berada di bangku cadangan menertawainya dengan terbahak-bahak….

Melihat kondisi para pemain timnas yang tetap menjaga emosinya dan tampil sungguh humoris hampir dipastikan Indonesia dapat melewati setiap pertandingan dengan kemenangan. Mereka bermain bukan hanya untuk kemenangan semata, melainkan bermain untuk kerjasama dan sportivitas. Kalah atau menang hanyalah pada persoalan angka saja, namun permainan sepakbola yang baik adalah permainan bola yang mengandalkan kerjasama dan sportivitas dalam pertandingan.

Semoga Indonesia bisa tampil dengan gemilang dan luar biasa dalam setiap laga. Hingga medali emas berhasil diraihnya, Ayo semangat dukung Indonesia di SEA Games XXVI…..

SEA Games XXVI, INDONESIA JUARA

Sumber gambar :

  1. November 10, 2011 at 8:47 am

    Kita doakan team Garuda Muda memenangkan di setiap pertandingan. Bertanding sampai peluit akhir dibunyikan.

    • inginsekalisehat
      November 10, 2011 at 9:35 am

      Amienn…. semoga timnas bermain dengan lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya…. Semangat Indonesia, mari kita terus berjuang dukung Indonesia di SEA Games sampai akhir

  2. November 10, 2011 at 10:36 am

    gw berharap indonesia tetep smangat aja deh

    • inginsekalisehat
      November 11, 2011 at 3:00 am

      Amien…. semoga mereka bisa main dengan sangat baik nanti siang ya….🙂

  1. November 11, 2011 at 3:42 am

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: