Home > NEWS, SPORTS > Menjelang Vietnam vs Filipina di SEA Games XXVI

Menjelang Vietnam vs Filipina di SEA Games XXVI

Berhari-hari telah kita nantikan pertandingan sepakbola SEA Games XXVI, sekarang pada hari ini, pada cabang olahraga sepakbola tersebut telah resmi dimulai. Berdasarkan dengan jadwalnya, hari ini bakal ada dua pertandingan sepakbola yang seru, yaitu antara Vietnam vs Filipina di grup B jam 4 sore dan Laos vs Myanmar di grup A jam 7 malam. Keduanya akan bertanding di Stadion Gelora Bung Karno.

Jadi pertandingan yang lebih awal adalah Vietnam dan Filipina. Sebagian besar penggemar sepakbola SEA Games ini cenderung yakin kalo Vietnam bakal jadi pemenangnya karena Vietnam dikenal jago juga dalam bermain sepakbola. Namun Filipina juga jangan diremehkan, karena negara tersebut juga merupakan lawan yang tangguh. Salah satu pemain andalannya adalah De Jong yang pernah ikut Piala AFF 2010.

Masing-masing negara telah mempersiapkan timnya dengan berbagai latihan, baik secara fisik maupun mental guna menghadapi lawan di SEA Games XXVI. Kepercayaan diri pun semakin ditingkatkan dengan cara yang berbeda di setiap negara.

Brunei Darussalam meyakinkan bahwa negaranya dapat lolos keempat besar meskipun sempat terkena sanksi dari FIFA selama 2 tahun. Kemudian Laos juga terlalu percaya diri, bahkan mereka berani mengatakan bahwa mereka akan mengulangi kejayaan Laos lagi, yaitu lolos keempat besar, kalo bisa lebih tinggi lagi sekarang.

Myanmar yakin bahwa timnya dapat bermain dengan baik, walaupun dengan latihan singkat tetapi mereka sempat ikut Vietnam Footbal Federation Cup 2011 pada bulan Oktober kemarin. Tak ketinggalan Timor Leste yang ikut yakin bahwa mereka mampu menunjukkan permainan yang bermakna, banyak pemain naturalisasi di dalam tubuh timnas Timor Leste.

Bagaimana dengan Indonesia?

Timnas Indonesia harus yakin dan percaya diri menghadapi segala pertandingan. Jangan pernah remehkan tim lawan, anggaplah setiap pertandingan yang kita hadapi adalah pertandingan final. Dengan begitu kita pasti akan lebih bersungguh-sunguh dan kerja keras untuk mencapai kemenangan.

Dengan kerjasama dan kedisiplinan serta kepala dingin, maka saya yakin permainan sepakbola Indonesia dapat menunjukkan hasil yang gemilang. Hal terpenting dalam sepakbola bukanlah kekuatan individu semata, melainkan kekuatan tim, kerjasama tim. Tim yang kompak akan lebih sulit dikalahkan dibanding dengan tim yang cerai berai…

Mari kita dukung Indonesia dalam SEA Games XXVI ini…. Join juga di Fanpage SEA Games XXVI, INDONESIA JUARA di url http://www.facebook.com/pages/SEA-Games-XXVI-INDONESIA-JUARA/289673517712479.

Ayo, Indonesia Bisa…..

 

 

Sumber gambar :

  1. November 4, 2011 at 12:26 pm

    hidup indonesiaq,, salam kenal gan

    • inginsekalisehat
      November 7, 2011 at 3:35 am

      Semangat bungg…. Salam kenal juga gan😀

  1. November 3, 2011 at 7:20 am

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: