Home > NEWS, SPORTS > Persiapan Jelang SEA Games XXVI

Persiapan Jelang SEA Games XXVI

Menjelang pertandingan sepakbola dalam SEA Games XXVI, banyak hal yang telah dilakukan oleh masing-masing negara guna meningkatkan kualitas permainannya. Ada yang melatih skill individu para pemainnya dan ada juga yang mengembangan kerjasama dan kekompakan tim, serta berbagai latihan lainnya. Tujuan utamanya adalah untuk memperoleh tim dengan permainan yang maksimal untuk SEA Games 2011 ini.

Sepakbola sendiri sedang populer di Indonesia, khususnya di kalangan pria udah menjadi hal yang wajib untuk disaksikan. Penampilan timnas Indonesia semakin lama semakin berkembang dan baik. Namun begitu juga dengan negara lainnya yang turut megembangkan potensi yang ada di dalam timnya, buktinya aja negara Timor Leste yang kini telah mempersiapkan banyak bekal untuk SEA Games, terutama di cabang olahraga sepakbola.

Timor Leste mempersiapkan timnya dengan mengambil para pemain yang berasal dari luar, yaitu dari Australia dan Portugal, sebanyak 7 orang pemainnya merupakan pemain asing yang merupakan keturunan Timor Leste.

Indonesia berada di grup A dalam SEA Games cabang olahraga sepakbola. Lawan yang harus dihadapi adalah Malaysia, Singapura, Thailand dan Kamboja. Pada tanggal 4 November nanti, Indonesia akan menghadapi Singapura. Memang Singapura bukanlah negara yang menjadi lawan mengerikan bagi Timnas Indonesia, namun permainan Singapura sebaiknya harus diwaspadai, jangan sampai lengah.

Para pemain timnas juga sudah berkali-kali latihan untuk meningkatkan permainannya dan penguasaan bola. Pemain naturalisasi juga akan dimainkan dalam timnas U-23, antara lain adalah Diego Michiels, Kim Kurniawan dan beberapa orang lainnya. Sayangnya nama Irfan Bachdim terancam tidak masuk dalam timnas akibat alasan ketidaksiplinan yang dilakukannya beberapa waktu lalu karena tidak ikut latihan demi kesehatan Jennifer.

Semoga latihan dan persiapan yang telah banyak dilakukan oleh timnas U-23 dapat meraih hasil gemilang dalam SEA Games XXVI 2011 ini. Ayo Indonesia bisa!!

 

 

 

Sumber gambar :

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: