Home > NEWS, SPORTS > Rahasia Fauja Singh, Pelari Marathon Usia 100 Tahun

Rahasia Fauja Singh, Pelari Marathon Usia 100 Tahun

Berolahraga sangatlah penting bagi kita semua, tapi apa yang ada di dalam benak kita ketika seorang kakek berusia 100 tahun masih sanggup lari marathon sejauh puluhan kilometer? Mustahilkah?

Tidak ternyata, seorang kakek bernama Fauja Singh dengan usia 100 tahun mampu berlari marathon sejauh 26 mil di Kanada. Tentu saja pencapaian ini masuk ke dalam rekor dunia, bahkan Fauja dinobatkan sebagau pelari marathon tertua di dunia versi Guinness World Records. Fauja berhasil menyelesaikan lari marathonnya dengan waktu 8 jam 25 menit dan 16 detik, dengan berada di posisi 3.850.

Banyak pertanyaan yang kemudian timbul setelah beredar kabar bahwa Fauja mampu berlari marathon sejauh 26 mil tersebut. Salah satunya adalah apa sih rahasia supaya bisa tetap memiliki stamina yang kuat di usia lanjut tersebut?

Ada yang menjawab bahwa rahasia dibalik kekuatan stamina yang dimiliki oleh Fauja adalah bekalnya dulu ketika ia masih muda. Dulu Fauja merupakan seorang petani di negara asalnya, yaitu India sebelum akhirnya Fauja memutuskan untuk pindah ke Inggris di tahun 1960. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa petani memiliki stamina yang kuat dalam bercocok tanam, mungkin ini adalah salah satu bekal yang berguna dan bermanfaat untuk masa mendatang.

Kemudian ada jawaban lainnya, yaitu dengan mengkonsumsi teh dan kari jahe. Memang Fauja Singh suka meminum teh dan kari jahe, tapi selain Fauja, pasti ada banyak orang di luar sana yang senang mengkonsumsi minuman teh dan kari jahe tersebut, tetapi mereka tidak memiliki stamina dan daya tahan seperti yang dimiliki oleh Fauja.

Jawaban lainnya adalah bersyukur dengan segala yang kita miliki, hindari pemikiran negative sehingga kita akan selalu berpikir positif. Berpikir dan bertindak positif merupakan pola hidup yang baik untuk kesehatan kita, serta juga selalu banyak tersenyum. Karena ada banyak teori yang mengatakan bahwa senyum dapat membuat kita lebih sehat.

Sumber gambar :

http://id.berita.yahoo.com/foto/kakek-tangguh-lari-maraton-1318925152-slideshow/

  1. November 20, 2011 at 4:15 am

    Tidak perlu setua itu, sekarang saja saya tidak kuat kalau harus lari non-stop sejauh itu. Hmpft, perbanyak pikiran positif itu memang susah, karena tergantung lingkungan, tapi bukan berarti tidak bisa. Trims

    • inginsekalisehat
      November 21, 2011 at 2:35 am

      iya mas, hehe…. positive thinking memang penting untuk menghindari penyakit, baik penyakit secara fisik maupun penyakit hati.. Mari kita berharap kita bisa, hehe… terima kasih mas🙂

  1. October 20, 2011 at 7:46 am

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: