Home > health > Sehat Dengan Edamame

Sehat Dengan Edamame

Memiliki tubuh yang sehat adalah keinginan setiap orang. Banyak orang yang melakukan berbagai macam cara dan kegiatan untuk mendapatkan tubuh sehat. Pola hidup sehat semakin giat dilakukan banyak orang dan yang menariknya adalah ketika pola makan menjadi salah satu target yang harus diperhatikan untuk membuat tubuh tetap sehat, terutama menu makanan empat sehat lima sempurna.

Makanan, menjadi perhatian banyak orang, terutama wanita yang ingin diet untuk mendapatkan penampilan menarik dan tubuh agar menjadi langsing. Sayannya ada banyak trend diet yang justru menyebabkan resiko terhadap kesehatan, bahkan ada wanita yang rela untuk tidak makan untuk menurunkan berat badannya. Diet tersebut malah membahayakan karena tidak memperhatikan juga kondisi kesehatan tubuh, padahal tubuh membutuhkan asupan makanan untuk energi dan metabolisme.

Sebenarnya makanan biasa tidaklah membuat kita menjadi bertambah berat badannya, justru cemilan lah yang membuat kita bertambah berat. Ada cemilan yang mengandung kolesterol dan lainnya. Jika kita ingin cemilan, sebaiknya juga pilih cemilan yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Ada beberapa cemilan yang baik untuk kesehatan, misalnya edamame dan kacang-kacangan lainnya. Edamame, mungkin masih ada sebagian dari kita yang asing dengan nama edamame tersebut. Edamame adalah sejenis kacang berwarna hijau, mirip dengan kacang kedelai yang berasal dari Jepang. Di dalam edamame, terdapat kandungan protein yang cukup tinggi dan baik untuk dikonsumsi oleh kita guna menjaga kesehatan tubuh kita

Di Indonesia sendiri, edamame yang dulu masih sedikit peminat, kini banyak juga yang menyukainya. Mungkin karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan tubuh kita atau juga karena rasanya yang enak dan dapat disajikan sebagai cemilan sehat untuk keluarga kita sehari-hari.

Selain itu, masih ada cemilan sehat lagi yang lainnya. Selain makanan, kita juga bisa berolahraga supaya peredaran darah di dalam tubuh kita tetap mengalir dengan baik dan membantu fungsi jantung untuk memompa darah kita.

Semoga informasi ini berguna untuk kita semua, jaga dan perhatikanlah kondisi kesehatan kita sekeluarga ya…. Take care…

Sumber gambar :

  1. October 18, 2011 at 11:24 pm

    Benar sekali. Dewasa ini banyak sekali metode-metode diet yang kurang bijak, sehingga memang dari segi berat badan turun, namun mengorbankan kesehatan. Semua ingin hasil yang instan.

    Itulah mengapa, ketika melayani klien saya dan tim tidak sekedar menawarkan program diet sehat kami, tapi juga melakukan kontrol semuanya. Mulai dari berat badan, kadar lemak, massa otot, dsb. Sehingga turunnya / naiknya berat badan klien benar-benar dalam jalur yang benar.

    Satu lagi, saya ingin menggaris bawahi :

    Sebenarnya makanan biasa tidaklah membuat kita menjadi bertambah berat badannya, justru cemilan lah yang membuat kita bertambah berat

    Setiap orang memiliki kebutuhan kalori harian yang cukup untuk tubuhnya. Sekalipun kita tidak ngemil, ketika jumlah kalori yang masuk di atas kebutuhan harian seseorang dan tidak diimbangi dengan aktivitas pembakaran kalori yang sesuai maka dengan sendirinya orang akan menjadi gemuk. Apalagi ditambah dengan cemilan.

    Saya kira itu. Nice article.

    Regards,
    Arief Maulana

    Personal Weight Management Consultant Team
    Phone : 0856 345 6996
    Pin BB : 2119BE09

    • inginsekalisehat
      October 19, 2011 at 4:44 am

      Terima kasih atas komentar yang sangat membangun ini.

      Ya, belakangan ini banyak wanita yang terpengaruh dengan model yang memiliki tubuh ideal. Ketika mereka menyadari bahwa berat badan mereka bertambah dan tubuh mereka tidaklah seideal yang mereka idamkan, maka mereka akan melakukan pola diet dengan berbagai macam cara. Sayangya banyak program diet yang mereka lakukan justru kurang baik dan menimbulkan efek samping. Salah satunya adalah diet makan, tanpa mengkonsumsi makanan berat dan mungkin hanya mengkonsumsi yoghurt. Padahal tubuh membutuhkan asupan makanan sebagai sumber energi untuk kelangsungan hidup sehari-hari. Lalu apa yang akan terjadi bila hal ini dilakukan secara berlanjut? pastinya kita akan mengalami berbagai penyakit, daya tahan tubuh kita akan menjadi berkurang. Menurut saya, pola diet seperti ini sangatlah keliru.

      Yang lebih baik adalah semuanya dilakukan secara seimbang, ketika kita banyak makan, lakukanlah olahraga atau hal lainnya guna menyeimbangi asupan makanan tersebut agar diubah menjadi energi, bukan menjadi lemak. Karena makanan yang masuk akan diimbangi dengan pembakaran kalori seperti yang Mas Arief jelaskan. Sayangnya di lingkungan sekitar kita, kebanyakan orang suka makan dan ngemil, tetapi malas untuk berolahraga maupun aktivitas lainnya. Itulah yang sebenarnya menjadi problematika. Tinggal kemauan dan niat untuk melakukanlah yang dibutuhkan.

      Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas komentas yang sangat bermanfaat ini, semoga informasi ini bisa berguna buat kita semua.
      Sukses juga buat Mas Arief dan Tim dalam usaha konsultannya ya…

      Salam…

  2. October 20, 2011 at 9:27 am

    meski sering dengar kalo edamame itu bagus buat kesehatan, saya MASIH belom pernah nyobain seenak apa sih edamame itu. hehe apa rasanya beneran enak??

    • inginsekalisehat
      October 20, 2011 at 9:47 am

      mba belum pernah ya makan kacang edamame ini? hahaha kasian…

      edamame ini seperti kacang kedelai, bedanya ini dari Jepang dan ukurannya lebih besar. Dimakan juga sama, empuk begitu, rasanya manis agak asin berair mbak… hehehe,, enak kok buat cemilan sehat kita hhehe…. salam kenal mbak🙂

    • isno
      November 25, 2011 at 9:50 am

      Jangan coba-coba edamame, sekali coba ..waow ketagihan nich, keluarga kami suka edamame ada rasa asin dan original, klo anakku yang kecil usia 20 bulan satu bungkus rasa original habis sendirian dalam sekali duduk yaa.. daripada makan ciki . …

      Edamame tahan lama, pernah saya coba simpan di freezer hampir satu bulan tidak berupa warna dan rasanya tetap ueenakk .

      Bila warna kulit udah berubah agak kuning jangan dikonsumsi meskipun belum kadaluarsa.

      Selamat mencoba dan semoga selalu tambah bugar.

      • inginsekalisehat
        November 25, 2011 at 10:02 am

        iya, enak sekali edamame…
        betul mas, sekali makan, bisa ketagihan, rasanya kalau belum habis, belum mau berhenti ya mulut kita, hehehe….

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: