Home > health > Waspadai Minum Susu

Waspadai Minum Susu

Minum susu merupakan salah satu menu yang terdapat dalam pola makan empat sehat lima sempurna. Hampir semua orang, termasuk saya pasti pernah meminum susu, karena sejak kecil kita sudah minum susu, yaitu ASI dari Ibunda tercinta kita. Sayangnya di jaman sekarang, sebagian bayi kurang mendapatkan ASI karena Ibunda nya sibuk dan harus bekerja, sehingga memaksa kaum Ibu untuk memilih susu sapi sebagai pengganti ASI.

Susu memang sepertinya menjadi minuman yang memiliki kualitas baik untuk kesehatan, walaupun sudah usia lanjut, kita juga dianjurkan untuk mengkonsumsi susu, terutama karena salah satu manfaat minum susu yaitu mencegah terjadinya penyakit keropos tulang atau osteoporosis. Penyakit osteoporosis memang menjadi penyakit yang rawan di usia lanjut, terutama di jaman sekarang ini.

 

Namun, saya mendengar ada penelitian bahwa sebaiknya bayi diberikan ASI oleh Ibundanya saja, jangan diberikan minum susu sapi. Alasannya adalah kalau sejak kecil, sang bayi sudah diberikan minum susu sapi akan mudah terkena risiko alergi. Alih-alih ingin menjaga sang buah hati agar tetap sehat disela-sela kesibukan Ibunda, ternyata malah mengakibatkan sang buah hati menjadi kurang sehat dan rentan terhadap alergi.

Untuk itu, ada saran yang menganjurkan lebih baik sang buah hati berikan ASI dari Ibundanya saja. Selain karena kesehatan yang lebih terjaga dan lebih baik, sang bayi akan mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari Ibunda.

Kelak di kemudian hari, sang buah hati akan tumbuh dewasa dan akan berterimakasih atas kebaikan serta kasih sayang Ibunda untuk merawat dan menjadikannya seperti sekarang ini. Kasih Ibunda terhadap kita tak terhingga sepanjang masa, tulus ikhlas tanpa pamrih.

Terima kasih Ibundaku tercinta karena telah merawatku dan membuatku hebat seperti sekarang, kasih sayangmu tidak akan pernah bisa tergantikan. I Love Mom…

 

Sumber gambar :

  1. October 14, 2011 at 9:45 am

    wah ini tips oke buat para calon ibu… kan ibu jaman sekarang lebih mentingin kepraktisan.. memang asi itu yg paling bagus yah.🙂

    • inginsekalisehat
      October 17, 2011 at 4:38 am

      iya, karena disela-sela kesibukan sang ibu dengan si buah hati, para ibu biasanya lebih mengutamakan praktis dibanding kesehatan sang bayi… Saran saya lebih baik ibu memberikan ASI untuk buah hati tercinta agar lebih terjamin, jaman sekarang banyak resiko jika kita memberikan bayi dengan minuman susu sapi maupun susu lainnya….

  2. October 14, 2011 at 10:02 am

    Betul, jangan mengambil resiko untuk si buah hati. karena masa depannya tergantung bagaimana kita memperlakukan si buah sejak dini. ASI adalah sangat baik untuk masa depan anak.

    • inginsekalisehat
      October 17, 2011 at 4:39 am

      iya, ASI lebih baik dan lebih sehat dibandingkan degan memberikan susu sapi maupun susu lainnya… dari ASI, masa depan bayi juga lebih baik dan kasih sayang Ibu ke anak akan lebih terasa…

  3. October 14, 2011 at 11:33 am

    benar bgt ASI mmg mnuman pkok buat bayi sbsa mgkin utmkan ASI

    • inginsekalisehat
      October 17, 2011 at 4:41 am

      iya , di jaman sekarang masih banyak yang lebih mengutamakan praktis, padahal belum tentu bersih.. sebaiknya berikan ASI kepada bayi…

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: