Home > NEWS, SPORTS > Menjelang Pertandingan Indonesia Lawan Qatar

Menjelang Pertandingan Indonesia Lawan Qatar

Hari ini kita akan menyaksikan pertandingan sepakbola antara timnas Indonesia melawan Qatar, tepatnya nanti malam. Dalam pertandingan ini, timnas Indonesia harus bisa menang melawan Qatar jika ingin lolos babak kualifikasi, soalnya timnas belum pernah menang selama berada di grup E pra piala dunia 2014  ini. Seandainya timnas kalah, maka udah nggak ada harapan lagi buat timnas Indonesia agar bisa lolos babak kualifikasi.

Dalam pertandingan sebelumnya, Indonesia menghadapi negara Iran dan Bahrain. Sayangnya dalam menghadapi kedua negara tersebut, Indonesia belum berhasil memetik angka sama sekali, malahan gawang Indonesia dihujani gol. Ketika Indonesia lawan Iran, Indonesia kalah jauh dengan hasil akhir 0-3 akan Iran unggul. Kemudian ketika Indonesia lawan Bahrain, Indonesia juga dihujani gol ke gawang Markus dengan hasil akhir 0-2 atas Bahrain unggul.

Video Pertandingan antara Indonesia melawan Iran :

 

Video Pertandingan antara Indonesia melawan Bahrain :

 

Jadi, nanti malam adalah pertandingan yang terakhir, yang juga sangat menentukan nasib timnas Indonesia dalam babak kualifikasi agar bisa lolos ke pertandingan pra piala dunia 2014 ini. Pelatih timnas, Wim Reijsbergen mengakui salah satu kekurangan dari timnas Indonesia adalah masalah kedisiplinan dan kerjasama tim yang bagus, dimana ini sangat berdampak sekali ketika pertandingan sedang berlangsung.

 

Dan yang paling saya harapkan dalam permainan timnas Indonesia nanti malam adalah dengan menggantikan posisi penjaga gawang yang sebelumnya dipegang oleh Markus diberikan kepada penjaga gawang lainnya, misalnya I Made Wirawan atau Ferry. Soalnya Markus kurang bagus dalam menangkap bola yang melesat ke arah gawang, dan harusnya diberi kesempatan kepada penjaga gawang lainnya.

Salah satu penjaga gawang timnas Indonesia yang menurut saya cukup bagus adalah I Made Wirawan, soalnya dalam pertandingan persahabatan hari jum’at kemarin, timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi, penampilan I Made Wirawan sebagai penjaga gawang sangatlah mengagumkan. Indonesia berhasil menahan dan bermain imbang, sehinggak tidak ada satupun bola yang masuk melalui I Made Wirawan.

Sebuah tim dinilai baik ketika tim tersebut dapat bermain sebagai sebuah tim, dengan kerjasama yang bagus, itulah inti dari tim, sebuah kebersamaan dan kekompakan. Bukanlah kemenangan semata yang menjadi akhir dari permainan, namun kebersamaan. Untuk itu, saya berharap sebagai pendukung timnas Indonesia agar timnas dapat bermain dengan baik dan bekerjasama secara tim. Semoga nanti malam timnas Indonesia dapat menang melawan Qatar, Amieennn

 

 

Sumber gambar :

  1. Saoloan
    October 12, 2011 at 6:52 pm

    Indonesia Takkan Pernah main di Piala Dunia,, selagi mainnya masih Terlalu “Pancasila”
    by :Saoloan Naiborhu
    Penjelasannya begini.. niih…! Selagi Timnas Indonesia masih Main sepakbola yang terlalu “Pancasila”, maksudnya terlalu banyak” Gotong-royongnya” dan dari dulu sejak Mulai awal thn 90-an kondisi kestabilan stamina masih tetap kurang…, Fakta menunjukkan Kebanyakan gol Yang terjadi ke gawang Indonesia kebanyakan di babak Ke2.., diatas menit ke-65 lah…,!.., Makanya selagi stamina pemain masih gitu-gitu aja.., Jangan Berharaplah indonesia lolas ke Piala Dunia…!!! Main sepakbolanya terlalu “Pancasila” maksudnya disini adalah Main tanpa ada Skill individu, hanya mengandalkan Gotong-royog ajalah…, Lihat aja.., Begitu dapat bola langsung ditendang kemana saja pun ..,tak ada kemampuan/skil individu melewati 1 atau 2 pemain.., Begitu dapat bola langsung dikirim kekawannya…, dan cara ngirimnya itu tak ada tipunya.., langsung bias ditebak arahnya..,kadang memang pas ke kawannya dan sering juga asal kedepan ajalah…!!! Jadi Prinsipnya “yang penting bola sudah kutendanng kok…,, tak ada percaya dirinya dalam menguasai bola itu..!!! Hal ini terjadi karena banyak faktor…, Kalau mengenai faktor-faktornya bisa kulanjutkan lain waktu ajalah…,
    Salam Sepaknola,
    Saoloan

    • inginsekalisehat
      October 13, 2011 at 5:08 am

      Sip bung Saoloan….
      permainan sepakbola Indonesia tampaknya kini sedang berkembang akan tumbuhnya para bibit-bibit baru yang mungkin dapat membuat sepakbola di tanah air kita menjadi lebih baik. Munculnya para pemain naturalisasi bisa membuat pemain lokal kita lebih merasa “tersaingi” hingga saling meningkatkan kemampuan dan kualitas. Misalnya saja dengan bergabungnya Cristian Gonzales di tubuh timnas Garuda kita, membuat beberapa pemain kita lebih baik dan lebih merasa percaya diri akan gaya sepakbola Indonesia. Pemain naturalisasi tersebut malah lebih membuat timnas meraih banyak kemenangan. Selain Gonzales, kemarin baru saja disahkan secara resmi 5 orang pemain naturalisasi menjadi WNI yang mungkin bisa bergabung di dalam timnas.

      Saya berharap para pemain Indonesia bisa belajar dan melatih permainannya untuk lebih baik dan bisa mengambil contoh dari para pemain naturalisasi. Atau barangkali semua pemain timnas diambil dari pemain naturalisasi aja ya biar lebih baik, hehehe…..

      Salam sepakbola bung….

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: