Home > NEWS, SPORTS > Jelang Laga Pra Piala Dunia 2014 : Indonesia VS Qatar

Jelang Laga Pra Piala Dunia 2014 : Indonesia VS Qatar

Menjelang pertandingan Pra Piala Dunia 2014 di Brasil, Indonesia harus bisa mengambil angka dalam pertandingan melawan Qatar hari selasa besok. Soalnya Indonesia sekarang lagi berada di peringkat paling bawah, akibat kalah dua kali berturut-turut melawan Iran dan Bahrain. Kalo sekali lagi kalah, kayaknya harapan Indonesia untuk bisa lolos ke kualifikasi sangat sulit.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Indonesia dikalahkan oleh Iran dengan skor 0-3, dan kemudian dikalahkan kembali oleh Bahrain 0-2. Padahal Indonesia berada di grup yang lawannya nggak terlalu berat, yaitu Grup E. di dalam grup ini ada Iran, Bahrain dan Qatar.

 

Menjelang laga pertandingna pra Piala Dunia 2014, timnas Indonesia dilatih oleh Wim Rijsbergen. Rencananya pelatih tersebut akan menurunkan tiga orang strikter dalam menghadapi Qatar, formasi yang digunakan adalah 4-3-3. Timnas mungkin belum terbiasa dengan posisi dan formasi yang baru ini, tapi semuanya diharapkan dapat bermain dengan baik dan seefisien mungkin menjaga agar bola tetap dikendalikan oleh timnas.

Pertandingan melawan Qatar adalah pertandingan ketiga Indonesia di grup E ini, setelah dua kali kalah sebelumnya. Para pendukung timnas pun berharap agar timnas dapat mencetak angka ke dalam gawang Qatar pada pertandingan ini. Selain itu juga agar Indonesia dapat memperoleh angka dalam grup ini. Untuk itu, ayo mari kita berharap bahwa Indonesia bisa menang dalam pertandingan melawan Qatar ini.

 

 

Sumber gambar :

  1. October 8, 2011 at 3:16 am

    alow

    cuma mau tulis, jika kali ini Indonesia Kalah maka harapan utk ke PD habis dan mestio tunggu 4 tahun lagi …

    regards

    • inginsekalisehat
      October 10, 2011 at 6:22 am

      halo juga… iya benar, maka timnas harus bisa meraih kemenangan besok ya…

  2. Saoloan
    October 9, 2011 at 11:44 pm

    Hello Mr Wiem Rijsbergen.., dan Penggemar Timnas..,
    Yang ini Sekedar harapan saya ajaa.., atas ketidaksukaan aja ini…ni.. atas model main yang 3 orang ini,
    Maunya Nama Yang dibawah ini jangan dimainkan 90 menit…,
    atau..,boleh dimainkan ..,Tapi 3-5 menit ajalah…,
    1). Firman Utina,( krn Terlalu sering Main Umpan Panjang, Possesion Ballnya sedikit sekali..Pdhal Midfielder..Kurang akalnya klo menjatuhkan diri. tentu saja klo ada pelanggaran bagi dia ini..,,).
    2). Markus Horrison..( Tangkapan Bolanya kurang Meyakinkan..,sering salah antisipasi dlam menduga umpan atau tandanga lawan.., Mudah terpancing mental atau Emosinya… ingat waktu di Piala Tiger yaah waktu ada sinar laser, Dia inilah yang menghasut kawan-kawannya untuk tdk melanjutkan pertandingan.., Tangkapan Bola Bawah tak pernah lengket..,tentu saja sepanjang yang kutonton yaach..,).
    3). Bambang Pamungkas..,( Kurang Petarung Dala Perebutan Bola.., kurang Possession Ballnya.., dia ini Langsung main kirim aja..,tak ada kemampuan individu untuk melewati lawan atau modal “gotong-royong aja ini..”, kurang trik apabila jatuh di kotak penalti..,cenderung Menunggu bola.., kurang usaha untuk merebut bla dari kawan.., atau cenderung menunngu bola dari sektor tengah ato belakang…,dll..,).

    Prediksi saya Nantinya.., jangan percaya dulu yach.., Indonesia kalah 1-2 dar qatar nanti hari Selasa, 11 Oct 2011 di Stadion GBK Jakarta..,

    Untuk Pemain lainnya.., Terserah Mr Wiem ajjaa..,!

    sekian ajalah dulu yaa.. Kita lihat aja hasilnya nanti..,!!!

    Salam sepakbola,
    Saoloan

    • inginsekalisehat
      October 10, 2011 at 6:19 am

      Salam olahraga bung Saoloan….

      saya pikir di dalam tubuh timnas Indonesia, ada baiknya penjaga gawang (Markus) segera diganti, karena melihat pertandingan Indonesia, baik di AFF Cup maupun pra piala dunia 2014 ini, penampilan penjaga gawang tersebut sangat mengecewakan seluruh pendukung timnas. Kenapa nggak pernah digantikan ya??? padahal masih ada Ferry atau yang lain??? Apakah karena uang??

      Kemudian beberapa pemain berpotensi juga malah tidak dimainkan dalam beberapa pertandingan, misalnya Okto, Irfan dan lainnya… Ada apa dengan pelatih Wim ini?
      Ada baiknya jika Wim mau mengambil contoh gaya melatih dan pola bermain yang telah diajarkan oleh Riedl hingga timnas bisa bermain cukup bagus pada AFF Cup kemarin.

      Jika dibiarkan terus seperti ini, saya pesimis Indonesia bisa maju dalam sepakbola. Mari kita lihat permainan timnas besok…

      Terima kasih banyak bung Saoloan atas partisipasi dan saran yang membangun ini…
      Semoga timnas Indonesia dapat bermain dengan optimal…

  3. alfiradela
    October 10, 2011 at 4:50 am

    faktor fisik dan kelelahan jangan mjadi alasan kta kalah, tapi dengan semangat pantang mundur jadikan timnas indo harus menang.

    • inginsekalisehat
      October 10, 2011 at 6:20 am

      Alasan dibuat hanya oleh pecundang, kalau kalah ya kita mengakui aja kita kalah dan belum bermain sebaik musuh… jangan sampai ya Indonesia kebanyakan alasan…. Semangat Indonesia…

    • Saoloan
      October 10, 2011 at 8:27 pm

      Sorry ya Mas Alfiradela..,
      saya ada comment sikit ajalah..!.., (permisi yaa aku ngasih Comment..,, sekali lagi saya ini Bukan menggurui yaa..,)
      Semangat sih bole-boleh aja.., karena semua orang punya semangat sich..,
      Tapi kalau “Mongat” aja..,Maksudnya “Modal semangat” aja untuk apa (pastinya Semua Team pasti Punya semangat lhoo..,) untuk apa “mongat” itu kalau tidak didukung
      Stamina 90 atau 95 menitlah..( untuk sekedar fakta friend.., boleh kita lihat…,hampir kebanyakan Gol yang terjadi ke Gawang Indonesia terjadi di babak ke: 2..diatas menit 65 lah..,) datanya ada di media Mingguan “BOLA”.., Mungkin kita masih jelas ingat..indonesia yang sudah Jelas unggul 3-0 dibabak I waktu lawan turkmenistan itu..,Masih bisa dibalas 3 gol lagi oleh Turkmenuistan di babak ke2..,Jelas ini masalah Stamina dan kestabilan Fisik..!

      Oklah Mas.., kita lihat ajalah..yaaa..,!!

      Salam sepakbola,
      Saoloan

      • inginsekalisehat
        October 11, 2011 at 2:47 am

        iya nggak apa2 lah, justru dengan banyak komentar kita bisa lebih banyak instropeksi berbagai kekurangan yang ada….

        betul, setelah pertandingan kedua atau bahkan ketika pertandingan pertama mau berakhir, timnas Indonesia malah kebobolan. Salah satu kekurangannya adalah stamina. Timnas Indonesia staminanya kurang, mungkin karena berbagai faktor, dan menyebabkan banyak bola terlepas hingga mudah untuk direbut lawan.

        Oke Mas, mari kita saksikan pertandingan antara Indonesia melawan Qatar nanti malam, semoga Indonesia bisa keluar sebagai pemenang nanti malam…

        Terima kasih dan Salam Sepakbola….

  4. alfiradela
    October 10, 2011 at 4:53 am

    indonesiaku saatnya kau mjadi pemenangnya. semangaaaaaat…………………

    • inginsekalisehat
      October 10, 2011 at 6:21 am

      Amieennnn….. Semoga aja, mari kita liat penampilan timnas besok melawan Qatar…

    • Saoloan
      October 12, 2011 at 6:47 pm

      Indonesia Takkan Pernah main di Piala Dunia,, selagi mainnya masih Terlalu “Pancasila”
      by :Saoloan Naiborhu
      Penjelasannya begini.. niih…! Selagi Timnas Indonesia masih Main sepakbola yang terlalu “Pancasila”, maksudnya terlalu banyak” Gotong-royongnya” dan dari dulu sejak Mulai awal thn 90-an kondisi kestabilan stamina masih tetap kurang…, Fakta menunjukkan Kebanyakan gol Yang terjadi ke gawang Indonesia kebanyakan di babak Ke2.., diatas menit ke-65 lah…,!.., Makanya selagi stamina pemain masih gitu-gitu aja.., Jangan Berharaplah indonesia lolas ke Piala Dunia…!!! Main sepakbolanya terlalu “Pancasila” maksudnya disini adalah Main tanpa ada Skill individu, hanya mengandalkan Gotong-royog ajalah…, Lihat aja.., Begitu dapat bola langsung ditendang kemana saja pun ..,tak ada kemampuan/skil individu melewati 1 atau 2 pemain.., Begitu dapat bola langsung dikirim kekawannya…, dan cara ngirimnya itu tak ada tipunya.., langsung bias ditebak arahnya..,kadang memang pas ke kawannya dan sering juga asal kedepan ajalah…!!! Jadi Prinsipnya “yang penting bola sudah kutendanng kok…,, tak ada percaya dirinya dalam menguasai bola itu..!!! Hal ini terjadi karena banyak faktor…, Kalau mengenai faktor-faktornya bisa kulanjutkan lain waktu ajalah…,
      Salam Sepaknola,
      Saoloan

      • inginsekalisehat
        October 13, 2011 at 5:08 am

        Sip bung Saoloan….
        permainan sepakbola Indonesia tampaknya kini sedang berkembang akan tumbuhnya para bibit-bibit baru yang mungkin dapat membuat sepakbola di tanah air kita menjadi lebih baik. Munculnya para pemain naturalisasi bisa membuat pemain lokal kita lebih merasa “tersaingi” hingga saling meningkatkan kemampuan dan kualitas. Misalnya saja dengan bergabungnya Cristian Gonzales di tubuh timnas Garuda kita, membuat beberapa pemain kita lebih baik dan lebih merasa percaya diri akan gaya sepakbola Indonesia. Pemain naturalisasi tersebut malah lebih membuat timnas meraih banyak kemenangan. Selain Gonzales, kemarin baru saja disahkan secara resmi 5 orang pemain naturalisasi menjadi WNI yang mungkin bisa bergabung di dalam timnas.

        Saya berharap para pemain Indonesia bisa belajar dan melatih permainannya untuk lebih baik dan bisa mengambil contoh dari para pemain naturalisasi. Atau barangkali semua pemain timnas diambil dari pemain naturalisasi aja ya biar lebih baik, hehehe…..

        Salam sepakbola bung….

  5. aril arsril
    October 11, 2011 at 9:14 am

    aminnnnnnn .. mudah-mudahan tinaz biza memenagkan pertandingan ini

    chayo indonesia , nie saadnya !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • inginsekalisehat
      October 12, 2011 at 2:25 am

      Amiennn…. sayangnya keberuntungan belum berada di tangan timnas Indonesia…. mungkin di lain kesempatan ya

  6. raynaldi
    October 28, 2011 at 4:26 am

    mudah mudahan indonesia leg 2 bisa mengalahkan Qatar karena indonesia punnya pemain naturalisasi

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaammmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn.

    • inginsekalisehat
      October 28, 2011 at 7:05 am

      Amiennn…. semoga saja mereka sudah berkembang dan lebih baik dari sebelumnya, karena tentu lawannya juga semakin meningkatkan permainannya

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: