Home > health > Lezatnya Manfaat Garam

Lezatnya Manfaat Garam

Memiliki tubuh yang sehat adalah impian setiap manusia. Untuk memperoleh kesehatan tersebut, kita bisa melakukan beragam cara pola hidup sehat. Misalnya saja dengan makan menu empat sehat lima sempurna, berolahraga, serta istirahat yang cukup. Sayangnya masih ada sebagian dari kita yang belum membiasakan pola hidup sehat tersebut.

Salah satu cara yang dapat membuat tubuh kita tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Makanan sehat biasanya terdiri dari menu empat sehat lima sempurna, yaitu nasi, lauk pauk, sayur mayur dan buah, serta dilengkapi dengan kebutuhan nutrisi minuman susu.

Bahan masakan atau bumbu yang terdapat dalam makanan juga mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Misalnya saja bumbu yang paling populer dan familiar di lidah kita, yaitu garam. Garam sepertinya menjadi bumbu yang hampir sering dibutuhkan dan digunakan untuk berbagai jenis makanan.Banyak juga orang yang menyukai makanan karena terdapat garam.

Garam, selain disukai karena rasanya yang khas juga disukai karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Di dalam garam terkandung natrium yang dapat membantu keseimbangan cairan tubuh kita.

Selain itu juga natrium dapat meningkatkan dan membantu otak kita, sehingga banyak orang yang mengatakan bahwa dengan makan garam kita bisa jadi lebih cerdas.

Manfaat yang terkenal atas garam adalah khasiatnya yang dapat membantu kita dalam menyembuhkan penyakit gondok. Penyakit gondok merupakan penyakit yang dapat mengakibatkan bengkak pada leher kita. Penyebab penyakit gondok adalah kekurangan garam atau zat yodium dalam tubuh kita. Untuk itu, sebaiknya kita jangan sampai kekurangan zat yodium.

Bagaimana dengan Anda, apakah Anda suka dengan garam?

  1. inf
    December 16, 2011 at 12:34 am

    kecil2 ternyata garem banyak banget yah manfaatnya..

    • inginsekalisehat
      December 16, 2011 at 2:40 am

      iya, bener.. sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, yang penting asupannya seimbang

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: