Home > health > Manisnya Manfaat Madu

Manisnya Manfaat Madu

Madu alami merupakan satu-satunya makanan yang tidak akan pernah basi. Madu banyak terdapat di pohon, sumber utama dari pembuatan madu adalah lebah madu. Lebah madu mengumpulkan madu sedikit demi sedikit dari sari bunga dan dikumpulkan ke sarang lebah madu tersebut.

Manfaat yang terkandung di dalam madu sangat banyak, kita bisa memanfaatkannya dengan beragam cara. Misalnya dengan cara dikonsumsi dan juga cara lainnya seperti dioleskan ke kulit. Banyak obat sirup yang didalamnya terdapat kandungan madu. Dalam dunia medis, madu juga bagus untuk membantu kesehatan tubuh kita.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam madu antara lain adalah antioksidan, asam amino, fosfor, kalsium, magnesium, vitamin B, vitamin C, serta zat besi. Selain itu, di dalam madu juga terdapat kandungan gula yang tinggi, sehingga tentu saja rasa madu menjadi manis.

Madu dapat membantu kita dalam berbagai masalah kulit, seperti dapat mengobati sel kulit yang rusak dan menggantikannya dengan sel – sel kulit yang baru. Hal ini dikarenakan madu memiliki sifat antibakteri dan antimikroba, sehingga madu juga dapat mencegah bakteri.

Manfaat madu yang satu ini sering digunakan untuk antiseptik, khususnya untuk mempercepat penyembuhan luka di kulit kita dan mencegah terjadinya infeksi yang kemungkinan dapat berakibat buruk.

Tak hanya itu, madu juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang dimiliki oleh madu sangat tinggi karena alami. Sebagaimana yang kita ketahui tentang manfaat antioksidan, bahwa antioksidan dapat membuat tubuh kita lebih tahan terhadap serangan penyakit kanker dan sakit jantung, yang merupakan dua dari sekian jenis penyakit kritis.

 

Itulah manfaat yang ada dalam kandungan madu, ternyata selain manis diluar, madu juga manis di dalam ya.. Healthy outside and inside…

  1. December 13, 2011 at 6:44 am

    Madu juga dapat digunakan sebagai pemanis alami pengganti gula olahan, khususnya bagi orang yang ingin mengurangi konsumsi gula.

    • inginsekalisehat
      December 13, 2011 at 7:36 am

      iya bener, sangat bermanfaat untuk mengurangi gula ya🙂

  2. December 14, 2011 at 4:29 am

    bnr tuh,,madu sangat baus tuk kesehatan kita…

    • inginsekalisehat
      December 14, 2011 at 9:39 am

      iya gan, bisa juga bermanfaat sebagai pengganti gula ya

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: