Home > health > Makanan Ekstra Buat Wanita

Makanan Ekstra Buat Wanita

Menjadi seorang wanita rasanya harus kuat ya, karena nantinya wanita tersebut akan menjadi calon ibu dari sang buah hati tercinta. Memang wanita lebih dominan untuk mengurus rumah tangga kita, namun sering juga kita jumpai wanita – wanita super yang cenderung tetap beraktivitas atau bekerja untuk membantu suaminya mendapatkan penghasilan tambahan bagi pasangan tersebut.

Untuk wanita – wanita super ini, pasti banyak aktivitas yang mereka lakukan. Seiring dengan banyaknya aktivitas yang kita lakukan, pasti kita juga kelelahan dan ada kemungkinan tubuh kita terserang penyakit. Padahal sebagaimana yang kita ketahui bahwa kesehatan itu mahal harganya dan merupakan asset yang berharga dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, kita harus menjaga kesehatan kita, baik kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani.

Untuk menjaga kesehatan, salah satu hal yang dapat membantu adalah dengan makanan. Makan – makanan yang sehat dapat membantu tubuh kita agar lebih kuat sistem pertahanan atau imun nya. Nah, apa saja makanan ekstra untuk wanita ini?

Salah satu makanan ekstra buat wanita super adalah tomat. Ya, tomat sering kita temukan dimana-mana, bahkan hampir sering dalam menu sayuran. Kandungan yang dimiliki oleh tomat ini sangat bagus. Misalnya aja ada kandungan likopen yang dapat membantu kaum wanita dalam menghadapi kanker payudara dan juga membantu menjaga kesehatan jantung kita.

Makanan ekstra yang bagus untuk wanita yang sedang hamil adalah ikan, terutama ikan salmon. Saya juga pernah mencoba makan ikan salmon ini, namun waktu itu saya makan secara mentah, jadi saya muntahin lagi, rasanya sungguh mengenaskan, amis sekali. Walaupun begitu, ikan salmon ini memiliki kandungan sumber omega 3 yang paling baik.

Bagi wanita yang sedang hamil, kandunga omega 3 dapat membantu meningkatkanfungsi sambungan saraf dan otak bayi yang sedang dikandungnya. Orang-orang jaman dulu juga bilang bahwa kalo wanita makan ikan sejak hamil, pasti bayi yang dikandungnya nanti kalo udah gede jadi orang yang pinter… hehehe, believe it or not?

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: