Home > SPORTS > Timnas Indonesia Dikalahkan Bahrain dalam Pra Piala Dunia 2014

Timnas Indonesia Dikalahkan Bahrain dalam Pra Piala Dunia 2014

Yah, Indonesia belum beruntung lagi semalam, atas laga melawan Bahran di GBK. Indonesia dikalahkan oleh Bahran dengan skor 0-2. Padahal udah ada beberapa pemain yang muncul seperti Boaz, Nasuha, Bustomi dan Ricardo. Sayang Indonesia belum bisa memenangkan pertandingan, setelah sebelumnya Indonesia dikalahin sama Iran dengan skor 0-3 beberapa hari yang lalu.

Para pemain Indonesia kurang siap dan kurang ahli dalam berbagai hal, misalnya aja bola sering kehilangan atau kelepasan, jadinya gampang direbut oleh para pemain Bahrain. Terus juga akurasi kurang tepat, bahkan saya ngeliat banget bahwa permainan Indonesia belum begitu kompak banget. Misalnya aja waktu si Boaz mau oper-operan sama Gonzales, mereka sering salah paham, hingga akhirnya bola direbut pemain belakang Bahrain.

Selain itu juga, formasi pemain timnas Indonesia kurang bagus menurut saya. Lebih baik kalo Boaz di sayap kanan, terus di sayap kirinya ada Okto. Nah di tengah, ada Gonzales, terus belakang Gonzales ada Bambang, Ridwan, sama Irfan. Kemudian ditambah dengan Nasuha, Hamka, Ridwan, Bustomi untuk memperkuat pertahanan dan juga membantu penyerangan.

Kiper Markus juga kayaknya kurang bagus, mungkin kasih kesempatan buat Ferry gantiin Markus sebagai penjaga gawang timnas Indonesia. Ada baiknya dicoba dulu, soalnya Ferry jarang banget menjadi penjaga gawang timnas Indonesia, bahkan banyak orang yang menilai bahwa penampilan Ferry lebih baik daripada Markus, karena Markus sering kelepasan bola dan kurang siap menangani bola yang datang ke arah gawang.

 

Bahkan, penonton Indonesia pun juga kurang bagus menampilkan sportivitasnya. Para pendukung timnas di Stadion tidak puas usai gol kedua Bahrain yang digolkan oleh penyerang Bahrain Ismaeel Abdullatif Ismaeel. Mereka menyalakan petasan kembang api dan melempar botol. Akibat ulah tersebut, wasit terpaksa menghentikan pertandingan selama 15 menit sampai suasananya bisa terkendali lagi.

 

Setelah melihat situasi bisa terkendali, pertandingan pun akhirnya dilanjutkan kembali. Indonesia langsung gencar menyerang pertahanan Bahrain. Namun, sayangnya berbagai serangan yang dilakukan belum membuahkan angka. Hingga pertandingan selesai, Indonesia tetap ketinggalan 0-2 atas Bahrain.

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Wim Rijsbergen, mempertimbangkan untuk mencari pemain baru guna memperkuat skuadnya. Soalnya tanggal 11 November nanti bakalan bertanding melawan Qatar.

Susunan pemain Indonesia:

  • Markus Harison
  • Mohammad Nasuha (Supardi 61)
  • Hamka Hamsah
  • Benny Wahyudi
  • Muhammad Roby
  • Firman Utina (Hariono 46)
  • Ahmad Bustomi (Ferdinand Sinaga 78)
  • M Ridwan
  • Boaz Solossa
  • Bambang Pamungkas
  • Cristian Gonzales

 

Susunan pemain Bahrain:

  • Sayed Mohamed Jaafar
  • Mohamed Husain Mohamed Hasan
  • Abdulla Abdulrahman Mohamed Marzooq
  • Sayed Dhiya Saeed Ebrahim
  • Hamad Rakea Humood Alaezi
  • Ismaeel Abdullatif Ismaeel
  • Faouzi Mubarak Aaish
  • Abdulla Ismaeel Oma
  •  Rashed Khalil Ebrahim Talha Alhooti
  • Husain Ali Hasan Ali Mohamed (Ahmed Ebrahim Mubarak Isa 85)
  • Mohamed Ali Mohamed Tayeb Alalawi (Dawood Saad Salman Saad 68)

 

  1. Pratiwi
    September 8, 2011 at 6:03 am

    Iyaa,, Markus diganti saja! Dia kurang bisa dipercaya…

    • inginsekalisehat
      September 9, 2011 at 3:02 am

      iya nih Mbak Pratiwi, Markus keliatannya kurang bagus… dari dulu kenapa nggak diganti-ganti ya… Mending Ferry atau kasih kesempatan yang lain, soalnya Markus ini nggak bagus banget, bola sering kelepasan dan cara jadi kipernya tuh nggak bisa, kurang ada inisiatif dan insting seorang penjaga gawang….

  2. agung
    September 8, 2011 at 7:19 am

    saya pikir pelatih.a yaNg payah!!!!!!menurut saya lebih bagus alfred rield???dari pada wim

    • inginsekalisehat
      September 9, 2011 at 3:03 am

      Iya betul Mas Agung, pelatih Wim ini nggak bisa ngatur posisi pemain dengan bagus, padahal posisi asuhan pelatih Riedl tuh udah keren kemarin di AFF… kenapa nggak gunain posisi AFF aja coba, sekarang jadi hancur nggak karuan kan permainan Indonesia.. Apa ini maksud lain penjajahan Belanda ke Indonesia dengan berantakin permainan sepakbola Indonesia.. Payah Wim!!!

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: