Home > health > Manfaat dan Kandungan Sirsak untuk Kanker

Manfaat dan Kandungan Sirsak untuk Kanker

Udah pernah makan sirsak belum? Kalo yang belum , kasian banget, masa belum pernah sih, hehehe….

Sirsak, buah yang rasanya asem agak manis ini enak banget buat di jus, terutama buat malam hari, biar segar lagi kita. Kalo anda nggak percaya buktiin aja sendiri, beli buah sirsak, dan dijus deh, tapi sebelumnya kupas kulitnya dulu ya….

Selain rasanya yang enak dan segar, buah sirsak ini juga memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, soalnya buah ini dapat membantu menangani beragam jenis penyakit, mulai dari penyakit seperti asma, liver dan bahkan penyakit kanker.

 

Di dalam sirsak, terdapat berbagai macam kandungan nutrisi yang bagus buat kesehatan tubuh kita, misalnya ada kandungan protein,kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Nah di daunnya ada kandungan senyawa yang namanya asetogenin. Asetogenin ini yang katanya mampu membantu mengatasi sakit kanker sama sel tumor. Selain itu, sirsak juga bisa mengatasi sakit diabetes dengan cara membantu mengendalikan kenaikan kadar gula darah di tubuh kita.

 

Karena di sirsak ini ada kandungan vitamin C yang tinggi, makanya buah ini juga memiliki antioksidan yang bagus juga buat kita. Antioksidan itu bagus buat meningkatkan daya tahan tubuh kita, ya fungsinya sama lah kayak manfaat vitamin C. Terus kandungan fosfor ama kalsiumnya juga bagus buat tulang kita sehingga tulang kita jadi kuat dan menghambat penyakit tulang keropos alias penyakit osteoporosis. Nggak enak kan kalo kita kena sakit osteoporosis, namanya juga sakit, mana ada yang enak sih, hehehe…

 

Sirsak juga memiliki kandungan serat yang tinggi, dan bagus untuk memperlancar saluran pencernaan kita. Ini juga bagus buat kita kita, terutama bagi kita yang susah BAB.

 

Berikut ini saya ada beberapa informasi cara menggunakan buah sirsak buat membantu kita menangani sakit ambien, sakit pinggang dan bisul :

1)      Ambien

Untuk yang sakit ambien, caranya cari buah sirsak yang sudah matang. Terus buah itu dikupas kulitnya dan diperas, kemudian ambil airnya dan diminum 2 kali sehari, misalnya waktu minumnya pagi dan sore hari selama beberapa hari sampe kondisinya membaik.

 

2)      Sakit Pinggang

Buat yang sakit pinggang, termasuk juga saya nih, cara memanfaatkan buah sirsak buat membantu menangani sakit pinggang ini adalah dengan merebus 20 lembar daun sirsak dengan air kurang lebih sebanyak 5 gelas sampai airnya mendidih. Nah terus airnya itu diminum segelas aja sekali selama sehari.

3)      Bisul

Yang terakhir adalah penyakit bisul, soalnya lumayan banyak dan sering nih yang kena bisul. Buat mengatasi bisul gampang kok caranya, kita bisa menggunakan daun sirsak yang masih muda secukupnya, terus kita tempelin di tempat yang bisul tersebut.

 

Oke, sekian yang bisa saya share tentang buah sirsak ini, kalo ada tambahan atau masukan lainnya, isi aja ya komentarnya sekalian kita share informasi lagi. Barangkali saya masih ada kekurangan, hehehe…. Semoga informasi ini bisa berguna bagi kita semua ya,,.. Take Care ^_^

 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: