Home > health > Khasiat Rumput Laut Bagi Kesehatan

Khasiat Rumput Laut Bagi Kesehatan

Mendengar tentang manfaat rumput laut, saya sempat merenung sejenak tentang hal ini. Rumput laut merupakan salah satu sumber pangan yang kaya akan nutrisi, terus juga di Indonesia kan luas lautnya juga lebih luas daripada daratannya, jadi rumput laut bisa mudah ditemukan di perairan Indonesia. Banyak orang yang masih belum mengetahui banyak tentang manfaat rumput laut ini. Apakah Anda tahu bahwa rumput laut sangat bagus untuk membantu kesehatan jantung Anda?

Kita tahu bahwa salah satu penyakit kritis di jaman sekarang adalah sakit jantung, kemudian sakit kanker. Keduanya merupakan penyakit kritis yang paling ditakuti dan mengincar setiap orang yang ada di bumi ini tanpa terkecuali. Banyak orang yang menggunakan beragam cara, baik pengobatan dunia medis maupun pengobatan alternatif supaya bisa terhindar dan tersembuhkan dari kedua penyakit kritis tersebut.

Β 

Salah satu cara yang bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung kita adalah dengan mengkonsumsi rumput laut. Banyak ilmuwan yang udah meneliti bahwa rumput laut yang menjadi sumber protein ini memiliki khasiat mirip dengan bioactive peptides. Apakah yang dimaksud bioactive peptides itu?

Β 

Bioactive peptides merupakan salah satu zat atau bahan yang sering ada di dalam susu. Bioactive peptides ini memiliki kandungan nutrisi yang kaya dan dapat mencegah penyakit tertentu. Selain itu juga Bioactive peptides bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan memiliki khasiat yang mirip dengan obat ACE inhibitor yang udah kita kenal.

Sayangnya, menurut beberapa ilmuwan, rumput laut ini masih perlu diteliti lebih dalam lagi sebelum dipasarkan kepada konsumen dalam produk makanan, dan bahkan mungkin menjadi salah satu bahan obat untuk mengobati sakit jantung.

Walaupun begitu, rumput laut tetap sering kita jumpai dalam beberapa bahan makanan dan minuman. Coba aja kalau kita mau beli es buah, di beberapa tukang es buah, biasanya mereka menambahkan rumput laut tersebut kedalam es buah tersebut. Saya sendiri pun sering memakannya, terutama di bulan puasa ini, dimana es buah menjadi salah satu menu yang menjadi sajian favorit bagi orang yang ingin berbuka puasa.

Β 

  1. August 26, 2011 at 3:20 am

    ehemmm kya nak bangt…aku suka rumput laut..salam kenal yahhh

    • inginsekalisehat
      September 5, 2011 at 4:50 am

      hehehe, iya enak tau Mas, hehe… salam kenal juga ya Mas…πŸ˜€

  2. ardi
    November 7, 2011 at 5:57 am

    super sekali…. salam kenal mas

    • inginsekalisehat
      November 8, 2011 at 3:49 am

      Terima kasih, salam super masπŸ™‚

  3. amelinamaran
    November 16, 2011 at 7:16 am

    ingin coba buat makanan dari rumput laut….!

    • inginsekalisehat
      November 16, 2011 at 9:56 am

      wah pasti enak bikinan mbak nih, mau bikin apa mbak? kue ya? bagi-bagi ya kalo udah jadi, heheheheπŸ˜€

  4. April 23, 2012 at 11:56 am

    enaK UGA BRAY rumpu lautna

    • inginsekalisehat
      April 25, 2012 at 9:46 am

      iyalah, enak gan

  5. April 23, 2012 at 11:57 am

    πŸ™‚ πŸ˜€πŸ˜¦ :*πŸ˜›:/ (y)

    • inginsekalisehat
      April 25, 2012 at 9:46 am

      hahahaha

  6. April 23, 2012 at 11:57 am

    πŸ˜₯

    • inginsekalisehat
      April 25, 2012 at 9:46 am

      πŸ˜‰

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: