Home > SPORTS > Indonesia Menang 4-3 atas Turkmenistan pada Pertandingan Pra Piala Dunia

Indonesia Menang 4-3 atas Turkmenistan pada Pertandingan Pra Piala Dunia

Wah, Selamat buat Indonesia, hari ini saya kagum dan bangga atas permainan timnas sepakbola Indonesia. Karena semalam Indonesia sebagai tuan rumah berhasil menang atas Turkmenistan. Pertandingan semalam, 28 Juli 2011 merupakan pertandingan leg kedua Pra Piala Dunia yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Saya melihat permainan para pemain sepakbola Indonesia semakin berkembang terus. Bahkan dalam babak pertama, Indonesia berhasil mengambil satu angka lebih awal lewat sundulan Christian Gonzales yang tenar dengan sebutan “El Loco” ini. Awalnya Ilham membawa bola dan dijaga pemain belakang Turkmenistan, terus Ilham kasih operan langsung ke Gonzales di dekat depan gawang musuh.

Gonzales berhasil menerima operan tersebut dengan sempurna dan langsung melesatkan bola kearah kiri  gawang Turkmenistan lewat sundulannya, bola membentur tiang gawang, terus kemudian masuk ke dalam gawang. Kipper Turkmenistan kalah siap dan alhasil terciptalah gol pertama untuk Indonesia.

Setelah itu, nggak lama kemudian Gonzales kembali beraksi lagi untuk Indonesia. Kali ini bola ada di kaki pemain belakang Indonesia yang saling oper-operan dengan cantiknya, terus bola di kasih ke tengah. Dari tengah, bola langsung di umpan lambung jauh ke sisi kiri.

Bola berhasil di dapatkan oleh Boaz Solossa, setelah bola diterima sama Boaz, kemudian Boaz mengoper ke Gonzales di depan gawang Turkmenistan. Gonzales berhasil menerima operan tersebut dan langsung dilesatkan ke gawang. Sekali lagi kipper Turkmenistan kalah cepat dan tercipta kembali gol buat Indonesia, Skor menjadi 2-0.

Sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Indonesia kembali mengambil satu poin lagi lewat Nasuha. Nasuha mendapat operan dari bagian kiri lapangan, kemudian tanpa pikir panjang lagi, dari luar kotak penalty Nasuha langsung melesatkan bola dengan tendangannya, keras dan tajam, hingga berhasil merobek kembali gawang Turkmenistan.

Walaupun kipper Turkmenistan sudah melompat, namun bola tetap melaju dengan tajam dan membuat Indonesia meraih skor 3-0 atas Turkmenistan di babak pertama ini.

Setelah istiraha, pertandingan babak kedua kembali dimulai. Di babak kedua ini Turkmenistan mulai menunjukkan aksinya. Turkmenistan mendapatkan kesempatan tendangan sudut. Pemain Turkmenistan melakukan tendangan sudut dan bola menuju ke gawang Indonesia, bola awalnya dapat ditangkap oleh Kipper Indonesia, tapi lepas kembali.

Sayangnya karena menahan bola tendangan pemain lawan, Nasuha secara nggak sengaja mengenai bola hingga akhirnya bola melintasi pembatas gawang Indonesia. Skor 3-1 dengan Indonesia unggul atas Turkmenistan.

Kemudian Indonesia kembali memanas, bola dari pemain tengah langsung diumpan lambung ke depan kiri. Bola berhasil didapatkan oleh Boaz, kemudian Boaz membawanya sampai ke luar kotak pinalti bagian kiri. Boaz mengoper bola ke tengah dan berhasil diterima dengan baik oleh Ridwan.

Ridwan yang bebas tanpa penjagaan itu pun langsung melakukan tendangan tajam dengan kerasnya dari garis pinalti. Kipper Turkmenistan kembali gagal menahan serangan ini, hingga tembakan Ridwan membuat skor Indonesia menjadi 4-1 atas Turkmenistan.

Setelah itu, Indonesia kembali digencar lagi oleh Turkmenistan. Mungkin karena udah kecapekan, hingga pemain Turkmenistan dapat mengambil 2 poin dari gawang Indonesia dengan waktu yang berdekatan hingga pertandingan selesai. Akhirnya Indonesia menang atas Turkmenistan dengan hasil 4-3 pada pertandingan Pra Piala Dunia ini. Semoga untuk ke depannya, Indonesia dapat tampil dengan lebih baik lagi.

 

 

Susunan Pemain

Indonesia: Fery Rotinsulu; Nasuha, Zulkifli Syukur, Richardo Salampessy, Muhammad Roby; Muhammad Ridwan, Ahmad Bustomi, Firman Utina, Muhammad Ilham; Boaz Salossa, Cristian Gonzales Pelatih: Wilhemus Rijsbergen

Turkmenistan: Shamyradov Maksatmytrat; Gochguly Gochgulyyev, Begli Annagedliyev, Maksim Belyh, Sarkisov David; Abylov Guvanch, Hangeldiyev Guvanch, Bahtiyar; Berdy Shamuradov, Ruslan, Gahryman Pelatih: Hojageldiyev Yazguly

 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: