Home > health > Tips Memilih Jus Buah

Tips Memilih Jus Buah

Menyambung postingan saya sebelumnya yang mengenai jus buah, dengan judul “Gawat! Ternyata Jus Buah Bikin Gigi Rusak” kali ini saya mau buat artikel tentang tips konsumsi jus buah yang sehat dan aman menurut saya. Karena buah merupakan salah satu makanan sehat yang sangat baik untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat dan bugar.

Kalau kita liat kondisi sekarang, yang sudah modern, kebanyakan orang lebih memilih yang praktis. Termasuk salah satunya adalah dengan mengkonsumsi jus buah yang berbentuk kemasan, ada yang di botol sama ada yang di kaleng, plastic dan sebagainya.

Padahal yang praktis itu belum tentu sehat loh… masih lebih baik dan lebih menyehatkan kalau kita bikin sendiri jus buah. Kita tinggal beli buahnya, potong dan blender sendiri, kita bisa kasih apapun yang kita mau sesuai dengan selera kita.

Namun untuk lebih simpelnya dan mungkin lebih praktis, memang sesekali juga nggak apa-apa kalau mau beli jus buah yang dalam kemasan. Ada baiknya sebelum kita membeli, kita perhatikan dulu segalanya. Misalnya tentang tanggal kadaluarsa, ini paling penting banget, jangan sampai kita asal beli tapi udah kadaluarsa (expired). Yang ada bukannya sehat, tapi bisa masuk rumah sakit. Waspada ya…Teliti lagi kandungan yang ada di dalam kemasan jus buah tersebut, misalnya adanya kandungan zat pemanis buatan atau kandungan zat pewarna buatan. Jangan sampai ada kandungan zat pemanis maupun pewarna buatan yang berbahaya bagi tubuh kita. Soalnya jaman sekarang, bisa aja ada banyak orang-orang yang belum mengerti tentang resiko zat-zat kimia tersebut.

Kalau kita ingin melihat tentang nutrisi, pertama cek tentang kandungan kadar gulanya. Semakin sedikit kadar gula yang terdapat di dalam jus buah kemasan tersebut, semakin baik juga untuk kesehatan kita. Karena kalau kita kebanyakan mengkonsumsi minuman yang kadar gulanya tinggi, sebaiknya mulailah kurangi, minimal hanya sekali dalam satu hari aja. Jangan banyak-banyak pokoknya ya, terutama buat yang mau diet sehat…

Terus bagaimana pun juga, kita harus cermat dan teliti kalau mau minum jus buah kemasan. Memang lebih sehat dan lebih aman kalau kita bikin sendiri jus buahnya di rumah kita. Karena segalanya yang alami akan membuat kita menjadi lebih sehat.

 

  1. December 28, 2011 at 5:32 am

    Mbk bagi dikit jus nya doonk..hehe…

    • inginsekalisehat
      December 28, 2011 at 6:04 am

      silahkan ambil aja, hehehe😀

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: