Home > health > Tips Sehat dengan Diet Karbohidrat

Tips Sehat dengan Diet Karbohidrat

Setiap orang pasti pernah merasakan apabila berat badannya naik maupun turun. Kebanyakan orang sangat gembira apabila berat badannya turun terutama anak perempuan, karena kebanyakan dari mereka ingin mendapatkan tubuh yang langsing.

Berbagai cara mereka tempuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan kondisi badannya, mereka biasanya menempuh diet yang sangat ketat tanpa menghiraukan petunjuk dokter. Misalnya, mereka tidak mengonsumsi karbohidrat. Menu makanannya hanya jus dan roti. Makan siang hanya buah dan jus. Malam hari hanya makan sayur – sayuran.

Banyak ketakutan  sehubungan dengan nasi, pada dasarnya nutrisi yang ada pada nasi yang dapat menaikkan  berat badan adalah kandungan karbohidratnya yang cenderung tinggi. Masih banyak makanan yang karbohidratnya tinggi seperti jus buah dan buah. Padahal kunci menjaga berat badan bukan  menghindari diet karbohidrat.Melainkan mengonsumsi makanan yang sesuai dengan kebutuhan. Rasio idealnya antara lain karbohidrat 50%, protein 20% dan lemak 30%.

Kebanyakan orang mengatakan pas istirahat mau makan apa ya???

 

  • Itu bagus sekali, karena makan yang sehat itu berawal dari perencanaan. Sebaiknya anda membuat jadwal mingguan maupun bulanan. Karena mempermudah anda dalam membeli kebutuhan sehari – hari. Anda juga tidak mengonsumsi menu yang sama dalam beberapa hari. Yang lebih penting lagi anda menyajikan menu yang sehat untuk keluarga anda.
  • Pastikan selalu ada variasi nutrisi makanan dalam piring anda, makin banyak warna dalam piring makan anda semakin banyak pula nutrisi yang akan anda peroleh. Misalnya, Seiris steak dengan kentang yang dikukus atau nasi merah, plus sayuran, salad , dan buah – buahan.

  • Yang perlu anda ingat selalu sajikan dalam porsi yang proporsional, Bila disajikan dalam porsi yang banyak kita cenderung makan lebih banyak.

 

Sekian artikel dari saya,semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca….

 

  1. March 11, 2012 at 1:08 pm

    nice info🙂
    diet karbo memang cepat untuk proses penurunan berat badan, tentunya dengan menggunakan makanan pengganti yang maih memenuhi untuk asupan yang diperlukan oleh tubuh
    diet menggunakan bahan alami memang lebih aman dan tidak menyebabkan efek samping

    Saya juga punya tips untuk cara diet. Semoga membantu🙂

    • inginsekalisehat
      March 13, 2012 at 4:07 am

      iya itu cara yg paling efektif ya…
      Oke thanks ya share tipsnya🙂

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: