Home > health, NEWS > Seks Membuat Kita Lebih Sehat

Seks Membuat Kita Lebih Sehat

Kalau bicara tentang seks, pasti kita semua pada banyak komentar tentang hal ini. Seks merupakan hubungan intim antara pasangan suami istri untuk memenuhi kebutuhannya masing-masing yang tujuannya untuk mendapatkan reproduksi.

Selain untuk bereproduksi, ternyata dengan melakukan hubungan seks yang sehat dapat membuat kita menjadi sehat. Karena waktu kita melakukan hubungan seks dengan perasaan yang bergairah dan membuat kita menjadi nyaman, maka bisa menghilangkan stress seharian yang kita alami. Bahkan bisa menurunkan tekanan darah juga sehingga kita menjadi lebih sehat dan bahagia.

 

Sewaktu kita melakukan hubungan tersebut, kita akan banyak bergerak. Dengan bergerak tersebut, maka kalori yang ada di dalam tubuh kita akan terbakar. Sehingga bagus untuk membakar kalori yang hampir sama dengan saat kita berolahraga. Karena kalori kita terbakar, jantung di dalam tubuh kita jga akan menjadi lebih sehat.

Bahkan saya liat menurut penelitian orang yang memiliki ejakulasi rutin dapat hidup lebih sehat, karena ternyata dapat menurunkan resiko kanker prostat. Sebab dalam proses ejakulasi, tubuh kita akan mengeluarkan zat-zat yang penyebab kanker prostat. Dengan keluarnya zat racun tersebut dari dalam tubuh, maka kita dapat hidup lebih sehat dan aman.

 

Ketika melakukan hubungan, kita akan mengeluarkan hormone oksitosin dan endorphin. Kedua hormone tersebut dapat membantu kesehatan kita dalam mengurangi penyakit yang ada di tubuh kita seperti sakit nyeri.

Dan yang terakhir, manfaat hubungan seks ini terbukti sekali jelas secara nyata. Karena dengan melakukan hubungan tersebut, tubuh kita seperti berolahraga dan nantinya kita akan mengalami orgasme. Setelah itu, kita dan pasangan akan merasa lelah jadi tubuh kita memerlukan tenaga juga sehingga kita beristirahat dan dapat tidur dengan pulas

 

  1. dglt nbv bfdxr y tn
    December 7, 2011 at 1:55 pm

    aku sih belum kawin apa berbuat macam itu aku gak salah ya sama cewek2 pangilan

    • inginsekalisehat
      December 8, 2011 at 2:27 am

      wah, kalau itu lain lagi mas… kan diatas sama pasangan yang sudah menikah secara sah yaa…

  2. darkangel
    December 11, 2011 at 6:20 am

    i love sex :*

    • inginsekalisehat
      December 12, 2011 at 2:57 am

      sex yang sehat ya dengan pasangan kita yang sah (suami istri)

  3. jajan
    December 11, 2011 at 3:19 pm

    nah kalau onani apa bisa jadi sehat juga???

    • inginsekalisehat
      December 12, 2011 at 3:06 am

      Secara fisik tidak ada akibat buruk apapun yang timbul karena melakukan onani. karena onani tidak berbeda dengan hubungan seksual. Masalahnya jangan sampai onani ini menjadi segala-galanya dan yang terutama.

      masturbasi yang terlalu sering, ternyata bisa memicu aktivitas berlebih pada saraf parasimpatik. Dampaknya adalah produksi hormon-hormon dan senyawa kimia seks meningkat teramasuk asetilkolin, dopamin dan serotonin. Ketidakseimbangan kimiawi yang terjadi akibat hobi masturbasi yang terlalu sering bisa memicu berbagai macam gangguan kesehatan

  4. mulan
    December 12, 2011 at 3:17 am

    kalau ngesek lagy hamil tua gimana tuhhh???? ahahahahahha

    • inginsekalisehat
      December 12, 2011 at 3:34 am

      Saat berhubungan seks, prostaglandin yang dikeluarkan sperma dapat mengakibatkan kontraksi guna membantu penekanan sehingga kepala bayi dapat masuk ke bagian bawah panggul. Ya membantu juga secara tidak langsung. Kadang-kadang bayi sudah 40 minggu di perut, hamil campur saja. Ya terjadi kontraksi, leher rahim menjadi lunak.

      Ada baiknya jika posisi suami mendatangi istri dari belakang (dog position) atau posisi wanita di atas (posisi female superior) juga dianjurkan. Melakukan hubungan seks saat hamil itu tidaklah membahayakan. Asal kondisi si ibu benar-benar sehat. Untuk mengetahui keadaan ini, tentu harus berkonsultasi dulu dengan dokter atau bidan. Namun hubungan seks pada usia kehamilan tua tetap harus hati-hati

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: