Home > health, NEWS > Menjomblo Kurang Baik Untuk Kesehatan

Menjomblo Kurang Baik Untuk Kesehatan

Sambungan dari artikel saya sebelumnya tentang manfaat seks yang bagus buat kesehatan bagi para pasangan suami istri, maka saya juga mau posting artikel buat yang belum jadi pasangan nih. Tapi bukan berkaitan sama seks, ini buat orang yang belum punya pasangan alias masih single.

Menurut saya kalau kita punya pasangan itu lebih baik, lebih sehat dan lebih bagus. Saya dikasihtau sama sahabat saya bahwa katanya kalau iman seseorang itu belum sempurna sampai ia menikah. Itu dari segi agama. Dari segi kesehatan, ternyata kalau kita single atau istilah gaulnya “jomblo”, kita bisa jadi kurang sehat. Baik dari segi agama, kesehatan, maupun gaya hidup.

Yang mau saya bahas lebih dalam kali ini berkaitan sama masalah kesehatan. Kalau kita sendirian dan belum punya pasangan, kita bisa jadi iri sama yang lain, yang nantinya dapat menimbulkan depresi, terus masalah psikologis lainnya.

Sehingga membuat kondisi kesehatan tubuh kita jadi terganggu, nafsu makan kita berkurang, padahal kita tetap harus makan agar tubuh kita berenergi dan memiliki asupan karbohidrat, mineral, zat besi, vitamin dan nutrisi lainnya.

Lama – lama kalau kita kekurangan nutrisi seperti itu, kita bisa jadi sakit. Mulai dari tekanan darah yang rendah, terus badan kita jadi kurang berenergi dan mudah diserang sama virus dan berbagai penyakit lainnya. Apalagi kalau datang musim hujan, bisa jadi kena flu, batuk dan demam.

Selain itu, jika ada masalah dan kita tidak memiliki pasangan atau teman untuk curhat, kita bisa menjadi stres sendiri. Stres merupakan salah satu aktivitas yang hampir pasti kita semua alami, mungkin setiap hari. Kalau kita pendam rasa stres itu sendirian, pikiran kita akan pusing dan sakit kepala, tidur juga jadi nggak nyaman dan berbagai masalah psikologis lainnya.

Untuk itu, disinilah peran penting dari seorang pasangan yang kita miliki. Pasangan kita dapat menjadi sahabat curhat kita yang dapat membantu kita menangani berbagai persoalan hidup kita. Dengan kita memiliki pasangan, pikiran kita dapat menjadi lebih tenang, lebih bahagia, dan kita jadi lebih bersemangat serta bertenaga dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: