Home > health, NEWS > Tips Mencegah Risiko Kanker Payudara

Tips Mencegah Risiko Kanker Payudara

Ketika kita mendengar istilah kanker, pasti kita merasa ngeri mendengarnya kan..

Penyakit kanker ini merupakan salah satu penyakit yang paling menakutkan di dunia, karena dampaknya bisa menyebabkan kematian. Kanker memiliki banyak jenisnya, namun yang paling ditakuti sama perempuan adalah kanker payudara. Bahkan kanker payudara ini bisa menyebabkan kematian juga.

Sebaiknya sebelum terlambat, ada baiknya kaum perempuan mengantisipasi risiko kanker payudara ini. Kanker payudara sebenarnya dapat dipengaruhi dari berbagai faktor, mulai dari gaya hidup kita yang bebas. Makanan dan minuman pun juga bisa menimbulkan risiko kanker payudara, karena ada makanan dan minuman tersebut yang mengandung zat kimia. Bahkan obat-obatan pun juga bisa membuat risiko kanker payudara menjadi bertambah.

Untuk mencegah atau mengurangi risiko kanker payudara, sebaiknya kita jangan terlalu banyak makan atau minum agar tubuh kita tetap ideal. Kalau kita mau makan, biasakan untuk selalu makan dengan pola makan sehat seperti menu empat sehat lima sempurna, buah dan sayuran bagus buat kesehatan dan memiliki banyak kandungan yang baik, seperti vitamin, mineral, dan kandungan nutrisi lainnya.

Kalau bisa biasakan gaya hidup sehat dengan berolahraga secara teratur. Olahraga sebaiknya dilakukan di pagi hari, karena saat pagi hari, mataharinya bagus untuk kulit kita karena adanya kandungan vitamin D pada sinar matahari. Olahraga nggak harus yang berat, yang ringan juga baik untuk kesehatan asal dilakukan secara rutin.

Memiliki waktu tidur yang cukup juga baik untuk kesehatan. Karena saat kita tidur, tubuh kita sedang beristirahat dan membuat proses detoksifikasi, yaitu proses pelepasan zat sisa yang nggak berguna alias racun dari dalam tubuh. Jadi dengan tidur yang cukup, tubuh kita bisa menjadi lebih sehat dan ceria. Bahkan kekebalan tubuh kita pun juga turut menjadi lebih meningkat.

MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: