Home > health > Makanan Rahasia Para Atlet

Makanan Rahasia Para Atlet

Kalau disuruh makan petai, pasti saya nggak bakalan mau. Soalnya petai itu baunya nggak enak. Tapi sebaiknya pikirkan lebih lanjut lagi, karena ternyata petai itu manfaatnya banyak buat kesehatan. Di dalam petai ada kandungan sukrosa, fruktosa dan glukosa yang merupakan gula alami. Gula alami ini dikombinasikan dengan serat sehingga menghasilkan energi yang lumayan besar.

Bahkan petai ini merupakan salah satu rahasia para atlet olahraga juga. Karena energy yang ada dalam kandungan petai cukup besar. Selain itu juga petai juga berguna untuk kesehatan mereka agar mereka bisa menurunkan risiko terkena penyakit. Jadi kondisi badan selalu bisa fit.

Rahasia ini merupakan rahasia atlet yang jarang kita ketahui. Kandungan vitamin yang ada di dalam petai juga sangat bagus, misalnya kandungan vitamin V yang berkhasiat dapat menenangkan system saraf. Saat beraktivitas atau berolahraga, para atlet yang suka makan petai ternyata lebih tahan lama. Karena petai memiliki kemampuan untuk menurunkan suhu tubuh kita. Manfaat ini sangat bagus bagi atlet ketika diperlukan mengatur suhu tubuhnya.

Badan para atlet pun juga bagus-bagus dan keras, atau tidak gemuk. Ini juga merupakan salah satu manfaat petai, yaitu bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Sehingga mereka nggak perlu lagi takut kegemukan. Namun tentunya postur tubuh bagus mereka juga mereka dapatkan dari hasil latihan olahraga atau aktivitas mereka selama ini.

Petai juga memiliki kandungan kalsium yang bagus buat tulang dan gigi, jadi para atlet bisa memiliki tulang dan gigi yang kuat. Jadi jangan heran ya kalau ternyata petai itu merupakan makanan rahasia yang menjadi favorit para atlet.

 

  1. Truno Podang
    July 20, 2011 at 3:31 am

    He he he, ……
    Tau rahasia menghilangkan bau petai di mulut?
    1. Mengunyah ketimun mentah atau permen coklat.
    2. Ngunyah bubuk kopi.
    Terserah mana yang anda suka.

    • inginsekalisehat
      July 20, 2011 at 4:44 am

      wah iya bener Mas, hehe… saya pilih no.1 aja, makan timun abis makan petai tuh Mas, lebih efektif, hehe..Suka juga Mas?

  2. July 20, 2011 at 3:37 am

    mantap

    • inginsekalisehat
      July 20, 2011 at 4:47 am

      Lezat gann

  3. Septiana Diann (@sierraleo)
    July 20, 2011 at 4:15 am

    lezat & sehat..

    • inginsekalisehat
      July 20, 2011 at 4:45 am

      Suka juga ya? hehe

  4. July 20, 2011 at 1:07 pm

    berarti selama ini, beckam makan pete juga donk, hehehe
    salam kenal

    • inginsekalisehat
      July 21, 2011 at 8:17 am

      Salam kenal juga ya….
      iya tuh, Beckham juga makan petai kok, bareng sama Messi & Ronaldo kemarin gelar tiker, hahahaha :p

  5. July 20, 2011 at 1:43 pm

    tapi mengapa banyak orang yang gak suka ma petai ya…..

    • inginsekalisehat
      July 21, 2011 at 8:16 am

      iya Mas, kan pada gengsi Mas, masa jaman gini makan petai..
      Padahal petai itu bagus buat kesehatan, mereka aja yang nggak tau, hehe

  6. ade
    November 17, 2011 at 5:45 am

    kalo tips supaya pipisnya gak bau n badan g bau abis makan petai???

    • inginsekalisehat
      November 17, 2011 at 7:17 am

      bisa makan mentimun atau jika Anda perokok, mungkin rokok dapat menghilangkan bau tak sedap tersebut

  7. asny
    January 12, 2012 at 2:24 pm

    kalau saya ga gengsi tuh,karna saya sangat suka sama petai lezat dan mantap,kenapa harus malu suka sama petai ? petai juga udah masuk restoran kok hehehe

    • inginsekalisehat
      January 13, 2012 at 2:40 am

      iya betul mbak Asny, kenapa harus gengsi, toh rasanya juga enak dan yang penting bisa dimakan ya mbak, hehehe….

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: