Home > SPORTS > Lionel Messi, Legenda Sepakbola Saat Ini

Lionel Messi, Legenda Sepakbola Saat Ini

Bintang sepakbola terhebat saat ini yang saya dengar menjadi salah satu legenda sepakbola adalah Lionel Messi, pemain muda yang berasal dari Negara Argentina. Di usianya yang masih relative muda itu, Messi emang mahir banget, lincah dan juga ahli dalam olahraga sepakbola ini. Pastinya banyak banget klub sepakbola yang ingin supaya Messi bisa main di klubnya tersebut.

Messi memang menjadi pemain terhebat saat ini, dia juga udah dapat gelar pemain terbaik dunia menurut FIFA selama dua tahun belakangan ini. Namun FIFA melihat Messi ini tampil dengan gemilang sukses bersama klubnya yang sekarang, Barcelona. Sayangnya saat bermain dengan negaranya sendiri, Argentina, permainan Messi saya liat sangat bagus, namun timnya belum bisa menyaingi permainan Messi yang lincah, akurat dan sangat mahir menguasai bola itu.

Dari kecil Messi udah main di Barca, tepatnya di pusat pelatihan pemain muda yang diasuh sama Barcelona. Di tempat tersebut ia mulai bertemu sama pemain hebat lainnya, seperti Cesc Fabregas, Gerard Pique sama Pedro Rodriguez. Kemudian ia juga dibimbing sama pemain senior seperti Ronaldinho, Eto’o dan Giuly.

Hingga saat ini permainan Messi sungguh mengagumkan, banyak orang terkagum-kagum waktu liat Messi bermain, bahkan saya pun juga ikut kagum melihat gaya permainannya yang begitu luar biasa. Bahkan Messi pun mampu dengan lincah dan mudahnya melewati 5 orang pemain belakang musuh sekaligus. Sungguh mengagumkan sekali bukan?

Di Barca, Messi bisa cetak 90 gol Cuma dalam 2 musim aja. Bahkan banyak orang bilang kalo Messi ini warisan dari sang legenda Argentina yang sebelumnya, Diego Maradona. Maradona dulu juga bermain di Barca, sama dengan Messi sekarang ini.

Berbeda dengan salah satu pemain hebat juga yang ada saat ini, Cistiano Ronaldo yang bermain di Real Madrid. Pemain muda yang berasal dari negara Portugal itu lebih mengutamakan kekuatan atau power dalam bermain sepakbola. Sedangkan dalam hal teknik, dan kekompakan kerjasama tim, Ronaldo masih di bawah Messi. Persaingan ketat antara kedua striker ini bisa kita liat waktu kemarin mereka bertemu di Liga Champions.

Dari pertandingan mereka berdua di Liga Champions, kita bisa melihat jelas bahwa sepak terjang permainan Barca sangat susah dibaca oleh Madrid. Akhirnya Madrid dapat dikalahkan oleh Barca. Begitu pun waktu Barca melawan Manchester United di Final Liga Champions. Walaupun MU udah berusaha kerjasama sama Madrid dan memberi banyak masukan buat para pemainnya untuk waspada sama Messi, tapi percuma aja. Barca bisa sukses membantai MU dengan skor 3-1. Hasilnya Barca pulang dengan menjadi juara Liga Champions 2011 ini.

 

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: