Home > health > Awas Kecanduan Garam

Awas Kecanduan Garam

Udah jam 12 nih, asikk saatnya kita makan siang sekarang.. Rasanya kalau kita makan makanan belum lengkap kalau belum ada bumbu garamnya. Garam soalnya merupakan salah satu bumbu buat bahan masakan yang penting dan hampir selalu dibutuhkan setiap kita masak. Namun apa Anda tau kalo ternyata garam bisa membuat kita kecanduan?

Kecanduan garam bisa seperti orang yang kecanduan rokok atau pecandu narkoba. Hal ini terjadi karena garam rupanya memiliki efek candu yang bisa membuat gen di dalam tubuh kita jadi ketagihan sama rasa garam tersebut. Begitu pun juga dengan aktivitas otak kita.

Otak kita yang udah ketagihan sama garam bisa membuat sel-sel otak menghasilkan lebih banyak protein, ini merupakan gejala kecanduan awal yang sama kalau kita mengkonsumsi narkoba dan rokok juga.

Untuk itu, sebaiknya kalau kita makan, cobalah jangan terlalu sering dan jangan terlalu banyak ada garamnya. Supaya nantinya nggak ketagihan. Kekurangan garam pun juga bisa menyebabkan kita menderita penyakit gondok. Unsur zat iodium yang ada di dalam garam mampu membuat tubuh kita mencegah penyakit gondok tersebut.

Itulah informasi mengenai garam, kalau kelebihan bisa membuat kita ketagihan sama garam tersebut namun kalau kekurangan bisa menyebabkan kita menderita penyakit kekurangan garam. Oleh karena itu, kalau makan apapun dan dalam hal apapun yang baik adalah sesuai dan seimbang, jangan terlalu berlebih dan jangan sampai kekurangan.

 

HEALTHY FOOD, HEALTHY LIFE

  1. July 15, 2011 at 9:08 am

    kalau garam bukan kecanduan memang secara alami tubuh membutuhkan garam sebagai mineral pembangun tubuh

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: