Home > health > Tips Sehat Untuk Penderita Reumatik

Tips Sehat Untuk Penderita Reumatik

Apakah Anda pernah mendengar tentang penyakit reumatik? Atau bahkan Anda pernah mengalaminya?

Penyakit reumatik ini sepertinya identik dengan penyakit yang melanda kita saat usia kita menjelang usia lanjut. Penyakit reumatik disebut juga dengan Artritis yaitu merupakan suatu penyakit pada persendian kita. Namun sebenarnya penyakit reumatik ini bisa menerjang dan menjangkiti kita semua. Baik usia lanjut maupun usia remaja, serta laki-laki maupun perempuan.

Penyebab sakit reumatik ini mungkin adalah dari faktor gaya hidup kita. Semakin lama gaya hidup dan pola makan kita semakin nggak teratur dan sembarangan aja. Akibatnya kalau kita udah kena sakit reumatik, kita harus siap untuk makan-makanan sehat yang udah di pola-in. Tentu saja dengan pola makanan sehat, kita udah nggak bisa lagi makan seperti biasanya dengan makanan yang enak dan makanan siap saji.

 

Bagi Anda para penderita penyakit reumatik, saya punya informasi mengenai tips hidup sehat agar membantu kita menghindari nyeri reumatik. Kita bisa mulai untuk pola makan sehat sebagai awalnya dengan konsumsi ikan segar seperti ikan sarden misalnya. Ikan segar seperti ini memiliki banyak khasiat yang berguna untuk penderita reumatik karena mengandung banyak Omega 3. Kandungan Omega 3 dapat membantu kita mengatasi dan mencegah nyeri reumatik. Selain ikan, cobalah juga untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan ya..

Dengan pola makan sehat yang teratur, semoga kita bisa jadi lebih sehat. Hindarilah sebisa mungkin untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi. Kemudian juga jangan meminum minuman beralkohol ataupun kafein, bahkan minuman dengan gula yang berlebih juga sebaiknya dihindari.

Selain dari pola makan, cobalah untuk berolahraga secara teratur. Dengan berolahraga, maka badan kita akan tetap bergerak sehingga sendi kita sehat dan peredaran darah kita juga akan menjadi lancar. Olahraga juga bisa membuat kita terlihat lebih muda juga loh, hehe…

 

BE HEALTHY AND LOVE YOUR BODY

  1. March 5, 2012 at 12:44 am

    bagus sekali postingannya, saya mengalami rasa nyeri kadaang-kadang dipersendian tangan (pergelangan) termasuk rematik juga atau bukan ya?

    • inginsekalisehat
      March 5, 2012 at 7:04 am

      bisa jadi mas. Sering mandi malam atau ada pantangan makan nggak Mas?

  2. Nurhastarina Hasan
    March 14, 2012 at 6:49 am

    neh tips udah benar teruji g seh..?q prnh bca,kalau rematik g bleh mkan mkanan yg di awetkan sprti sarden..tp kok dstni mlh bgus.??!

    • inginsekalisehat
      March 14, 2012 at 10:39 am

      iya Mas, saya pernah baca beritanya.. Mohon maaf, sebagai koreksi, ikan sarden yang dimaksud adalah jenis ikan, bukan produk. Terima kasih

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: