Home > health > Minyak Kedelai Bagus Untuk Kesehatan Jantung Kita

Minyak Kedelai Bagus Untuk Kesehatan Jantung Kita

Tampaknya kini harga yang harus dibayar untuk memperoleh kesehatan semakin mahal saja. Kesehatan merupakan hal yang sangat berharga bagi kehidupan kita. Namun melihat zaman sekarang ini dan gaya hidup kita, untuk memperoleh kesehatan dan menjaganya merupakan hal yang susah.

Banyak beredar kabar di berita tentang kabar penyakit jantung yang semakin mengancam kehidupan kita. Memang, penyakit kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah) ini tercatat sebagai salah satu penyebab utama kematian di dunia ini. Penyebabnya adalah kadar kolesterol yang tinggi dalam darah kita. Padahal kolesterol itu sama aja kayak lemak, namun kolesterol adalah lemak yang diproduksi di hati kita. Fungsinya untuk menjaga kesehatan dinding sel, menghasilkan hormon dan menghasilkan vitamin D juga.

Tapi kalau produksi kolesterolnya kebanyakan, maka kolesterol bisa beredar dalam pembuluh darah. Penyebab produksi kolesterol yang berlebih ini adalah karena kita kebanyakan mengkonsumsi makanan yang banyak kandungan lemak jenuh. Biasanya kandungan lemak jenuh ini terdapat pada lemah hewani. Akibatnya kolesterol ini dapat meyebabkan penyakit stroke atau bahkan penyakit jantung koroner.

Demi mengantisipasi dan mencegah produksi kolesterol yang berlebih dalam tubuh kita, sebaiknya kita biasakan mulai dari sekarang untuk mengkonsumsi makanan sehat. Kalau bisa, kalori yang berasal dari lemak dikurangi konsumsinya ya. Atau kita bisa juga menggunakan minyak kedelai. Minyak kedelai ini merupakan jenis minyak goreng yang berasal dari kedelai murni serta mengandung unsur nabati.

Minyak goreng kedelai murni bagus untuk kesehatan jantung kita karena kandungan yang terdapat di dalamnya mampu menurunkan kadar kolesterol berlebih. Hasil lemak tidak jenuh atau sering disebut lemak baik pada minyak kedelai ini paling tinggi diantara minyak lainnya, seperti minyak kelapa dan minyak sawit. Mulai dari sekarang, perhatikanlah gaya hidup Anda, biasakanlah makan dengan menu sehat ya.

SAYANGI JANTUNG ANDA…

  1. diah
    November 29, 2011 at 6:45 am

    Selamat siang,
    Saya baca di beberapa artikel minyak kedelai akan rusak bila di panaskan, atau bisa menjadi lemak trans kalo di panaskan. Padahal saya udah ganti minyak kelapa saya dengan minyak kedelai hampir sebulan. Membaca artikel itu berarti minyak kedelai ga bisa untuk menggoreng makanan dong ya? Malah berbahaya karna bisa menyebabkan kanker dari lemak trans yang di hasilkannya saat dia di panaskan. Gimana menurut anda?

    Diah – Jakarta

    • inginsekalisehat
      November 29, 2011 at 9:03 am

      Selamat Siang Ibu Diah,
      Terima kasih atas kesempatan berbagi ini

      Menyambung komentar Ibu sebelumnya mengenai minyak kedelai, maka menurut pendapat saya, minyak kedelai bagus untuk kesehatan kita karena minyak kedelai merupakan unsur nabati.
      Seandainya berbahaya, berarti kita tidak diperkenankan untuk makan-makanan yang mengandung kedelai kan? seperti tempe ataupun tahu bukan?
      Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

      Salam,
      Rendi

  2. riyo handsome
    February 10, 2012 at 7:05 am

    kren

    • inginsekalisehat
      February 13, 2012 at 2:11 am

      sehat

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: