Home > health > Jangan Asal Minum Obat Flu!

Jangan Asal Minum Obat Flu!

Wah, musim liburan udah abis, kini saatnya beraktivitas kembali di bulan Juli ini. Sebentar lagi juga akan memasuki musim hujan, sebaiknya mulai dari sekarang kita antisipasi dan cegah kemungkinan berbagai penyakit. Biasanya nant di musim hujan bakalan ada berbagai penyakit musiman datang melanda kita seperti penyakit flu, batuk dan bersin.

Rasanya nggak enak banget kan kalau setiap kita beraktivitas, kita lagi sakit flu ataupun batuk. Pastinya sangat menyebalkan bagi kita, apalagi kalau lagi ada acara penting. Namun penyakit flu, batuk maupun bersin nggak Cuma melanda saat musim hujan aja. Disaat seperti ini juga bisa menyerang kita, penyebabnya bukan karena virus atau bakteri, melainkan karena alergi.

Sakit flu, batuk dan bersin yang disebabkan oleh alergi ini namanya rhinitis alergi. Alergi ini biasanya timbul karena kita terkena atau terpengaruh oleh alergen alias penyebab alergi. Alergen atau penyebab alergi ini bisa dari banyak faktor, mulai dari debu, bau masakan seperti cabe waktu digoreng, bahkan juga bisa udara dingin seperti AC.

Masalahnya banyak orang yang menangani atau berusaha menyembuhkan penyakit rhinitis alergi ini dengan minum obat flu, karena gejalanya sama. Padahal ini sungguh beda sekali, dengan minum obat flu tersebut bagi penderita rhinitis alergi kurang baik bagi kesehatan. Rhinitis alergi ini sebenarnya bisa hilang sendiri kalau alergen sudah nggak ada dan juga rhinitis alergi bukan disebabkan virus ataupun bakteri.

Kalau kita langsung minum obat flu akan memberikan efek kurang baik bagi kesehatan tubuh kita. Di dalam obat flu ada kandungan zat kimianya. Coba kita cegah untuk minum obat dan sebaiknya coba makan-makanan yang sehat dan juga berolahraga, dengan begitu sistem imun atau daya tahan tubuh kita akan semakin meningkat. Semoga penyakit tersebut secara perlahan bisa langsung berhenti dengan sendirinya.

Jadi, jaga kesehatan tubuh Anda dengan baik ya.

 

Have a nice day…

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: