Home > health > Cara Sehat Sejak Pagi Hari

Cara Sehat Sejak Pagi Hari

Wah, matahari sudah terbit lagi, saatnya kita beraktivitas kembali setelah semalaman kita istirahat. Bangun tidur jangan langsung makan ya, coba untuk cuci muka dulu sebentar, terus berolahraga sebentar.

Olahraga nggak perlu harus yang berat-berat, kita bisa awali olahraga mulai dari jalan-jalan, lari pean-pelan, senam dan lainnya. Karena yang terpenting dalam olahraga adalah rutinitas, hal tersebut lebih efektif dibandingkan dengan olahraga yang berat namun jarang berolahraganya.

Setelah berolahraga, istirahatlah sebentar sambil mendinginkan kondisi badan yang sedang panas dan capek. Minumlah segelas air teh manis untuk mengembalikan tenaga kita yang hilang saat berolahraga. Kalau udah merasa adem dan enak, kita bisa langsung mandi.

Saat mandi pagi, pasti kita lebih milih mandi pakai air hangat kan? Sebaiknya jangan, lebih baik mandi dengan menggunakan air dingin karena mandi pagi dengan air dingin dapat membantu peredaran darah di dalam tubuh kita. Selain itu juga bisa membuat kita menjadi segar, jadi nggak ngantuk lagi kan.

Untuk suasana mandi yang rileks dan nyaman, cobalah sesekali berendam di bath up. Teteskan essential oil ke dalam air yang ada di dalam bath up tesebut. Buat Anda yang memiliki kulit kering, jangan biasakan berendam di air bersabun yang hangat, nanti bisa jadi kulit kita jadi nambah kering lagi. Selain itu juga kalau kita berendam di air dingin yang sudah dicampur dengan 5 tetes camomile essential oil bisa mengobati kulit yang terbakar sinar matahari.

 

Ketika lagi berendam, lebih enak dan waktu yang cocok buat kita kalau mau body. Setelah berendam selama kurang lebih 5 menit, coba gosok badan kita dengan garam laut, kemudian kita lanjutkan berendam lagi, supaya sel-sel kulit mati kita terangkat dan digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Jadinya kulit kita tampak lebih segar dan bersinar, serta kulit juga menjadi lembut.

Oleskanlah minyak zaitun ke rambut supaya rambut kita menjadi lebih lembab. Kemudian tutupi dengan shower cap. Diamkan saja selama 15 menit lalu bilas seperti biasa. Mandi Anda akan berasa segar dan membuat pikiran kita menjadi tenang sambil menikmati suasana rileks kita di pagi hari.

Ingat ya, kalau udah selesai mandi, jangan langsung pakai minyak wangi ata parfum. Soalnya kalau langsung dipakai bisa jadi kurang baik untuk kesehatan kulit kita, malahan jadi nggak bagus. Pori-pori kulit kita bisa jadi sensitive sama minyak wangi tersebut. Dampaknya kulit kita malah jadi nggak bagus.

Kini Anda sudah siap dengan semuanya, mulailah aktivitas Anda selanjutnya. Bagi Anda yang ingin bekerja, segarkanlah suasana dan pikiran Anda. Agar pekerjaan Anda nanti bisa menjadi ringan dan happy, cobalah the power of mindset.Jngan lupa sebelumnya untuk sarapan dengan makanan sehat ya…

 

Be Healthy and Beauty…

  1. meiry
    July 11, 2011 at 6:15 am

    ters ga sarapan pgi ya??

    • inginsekalisehat
      July 11, 2011 at 10:05 am

      sarapan dong pastinya mbak… kan udah saya tulis di bagian paling akhir,🙂
      “Jngan lupa sebelumnya untuk sarapan dengan makanan sehat ya…” hehehe

  2. July 11, 2011 at 11:20 am

    artikel yang bagus tp sebaiknya di seleksi lagi sebelum d post ..🙂

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: