Home > health > Jangan Salah Memperhatikan Kesehatan Gigi

Jangan Salah Memperhatikan Kesehatan Gigi

Untuk menjadi pribadi yang sehat dapat dimulai dengan gaya hidup sehat misalnya dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti pola empat sehat lima sempurna, kemudian juga bisa dengan berolahraga dengan teratur dan berbagai kiat lainnya.

Demi membuat keluarga sehat, kita harus membiakan gaya hidup sehat sejak dini. Budaya sehat dapat dimulai dai hal-hal yang kecil seperti menjaga kesehatan organ tubuh kita. Contohnya saja yaitu gigi. Banyak orang masih belum menyadari bahwa untuk menjaga kesehatan gigi, bukan hanya menjaga kebersihannya saja, namun juga kebiasaan kita dalam menjaga kesehatan gigi.

Kebiasaan kita yang kurang baik bagi kesehatan gigi kita misalnya yaitu menyikat gigi terlalu keras karena mereka menganggap kalau disikat semakin keras maka gigi akan semakin bersih. Padahal itu malah keliru, malah dapat menyebabkan gigi menjadi sensitive dan bisa membuat gusi kita berdarah. Tentu saja hal ini kurang baik bagi kesehatan gigi kita.

Selain menyikat gigi terlalu keras, juga ada beberapa penyebab lainnya seperti memakan es batu. Memakan es batu membuat gigi kita menjadi rapuh dan mudah sakit, apalagi setelah kita memakan makanan yang panas. Jika dibiasakan terus, kesehatan gigi kita akan menjadi lemah dan mudah patah.

Seringkali kita melihat di lingkungan sekitar kita kalau masih banyak orang yang menggunakan gig mereka untuk hal yang bukan fungsinya, seperti memutuskan benang, membuka benda-benda yang keras atau juga menggigit kuku jari tangan kita. Kebiasan buruk seperti itu dapat menjadikan gigi kita kurang sehat.

Oleh sebab itu, saya sarankan sejak sekarang, perhatikanlah kebiasaan-kebiasaan kita mulai dari yang paling kecil. Karena berbagai kebiasaan tersebut bisa sangat mempengaruhi gaya hidup kita dan kesehatan kita. Cobalah biasakan pola hidup sehat bersama keluarga Anda.

 

Health is your choice…

  1. imam
    November 27, 2011 at 2:01 am

    😛

    • inginsekalisehat
      November 28, 2011 at 2:09 am

      🙂

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: