Home > health > Khasiat Buah Pepaya bagi Kesehatan Kita

Khasiat Buah Pepaya bagi Kesehatan Kita

Apakah Anda dan keluarga Anda penggemar buah-buahan? Jika ya, maka beruntunglah Anda, karena dengan mengkonsumsi buah-buahan maka banyak manfaat yang berguna untuk tubuh kita.

Buah memiliki manfaat yang bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan kita. Banyak sekali khasiat yang terkandung di dalam buah-buahan, misalnya saja buah Pepaya yang dapat menangani penyakit kanker.

Buah Pepaya memiliki kandungan lycophene, yaitu kandungan zat yang memiliki khasiat untuk mencegah dan menangani penyakit kanker. Dari internet, lewat berbagai penelitian dikatakan bahwa kandungan lycophene bisa membuat daya tahan tubuh kita meningkat untuk menghadapi sel-sel kanker, sehingga system imun kita bisa mencegah penyebaran sel kanker sekaligus mencegah terjadinya kerusakan DNA yang mungkin terjadi.

Beragam penyakit kanker yang bisa ditangani oleh Pepaya antara lain seperti kanker hati, kanker pankreas, kanker paru-paru, kanker payudara, bahkan kanker rahim.

Selain memiliki kandungan lycophene, di dalam buah Pepaya juga ada kandungan lain berupa sumber vitamin C, potassium dan asam folat. Kandungan lainnya tersebut yang ada di dalam buah Pepaya menjadikan buah ini baik untuk kesehatan kita.

Selain buah Pepaya, ada juga buah lainnya yang memiliki kandungan lycophene, misalnya adalah semangka, anggur. Kemudian pada jenis sayuran yang mengandung lycophene cukup baik adalah tomat.

Bahkan pada makanan, yaitu lauk-pauk juga ada yang memiliki kandungan lycophene, seperti pada makanan daging yang biasa kita konsumsi.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: