Home > health > Belajarlah Meminta Maaf dan Memaafkan agar tetap Sehat

Belajarlah Meminta Maaf dan Memaafkan agar tetap Sehat

Menjadi pribadi yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Banyak cara dilakukan agar tetap sehat seperti makan teratur dengan pola makan empat sehat lima sempurna, berolahraga, senam dan berbagai kegiatan lainnya. Lalu bagaimana dengan cara mudah dan murah untuk tetap sehat?

Caranya adalah dengan selalu membuat diri kita selalu berbahagia dan meminta maaf serta memaafkan. Dengan meminta maaf ataupun memaafkan dapat membuat kita menjadi lega dan bahagia, serta berbagai keuntungan lainnya. Dengan memaafkan orang lain ataupun memaafkan diri sendiri, percaya atau tidak, bisa membuat pikiran kita menjadi tenang, menurunkan rasa cemas ataupun perasaan khawatir lainnya, bahkan dapat menurunkan tekanan darah kita.

Untuk memaafkan dan meminta maaf, benar-benar dibutuhkan kesungguhan kita, kita harus ikhlas dan berani. Banyak orang bilang memaafkan itu susah, Cuma mudah dipikirkan, namun sulit diperbuat atau dilakukan. Orang pada banyak nanya gimana sih cara memaafkan, padahal dia telah membuat hati kita terluka. Cara memaafkan adalah dengan menerima segala situasi yang sedang terjadi, karena segala yang telah terjadi tidak bisa diubah lagi, jadi kita pasrahin aja dan belajarlah dengan memetik hikmah dari peristiwa yang telah terjadi tersebut.

Sedangkan jika tidak mau memaafkan, dapat berakibat kurang baik bagi diri kita. Karena secara tidak langsung, kita hanya memendam itu dan membuat pikiran kita gelisah aja. Bisa jadi kita kena berbagai penyakit, karena orang yang nggak mau memaafkan kesalahan orang lain biasanya nanti bakalan merasa was-was, cemas, dan pemarah.

Berbagai akibat inilah yang kurang baik, dengan rasa amarah, kita menjadi pemarah dan emosi kita semain melunjak. Tekanan darah kita bisa naik, sulit tidur karena dilanda rasa gelisah bahkan dapat menciptakan rasa sakit hati yang mendalam hingga muncul sikap saling bermusuhan. Itu hanya sedikit dari kurang baiknya jika kita tidak mau memaafkan dan meminta maaf.

Oleh karena itu, biasakan dan selalu bersikap baiklah dengan berawal dari mencintai diri sendiri. Kita bisa memilih untuk memaafkan, kemudian maju dan bangkit, karena orang yang hebat adalah orang yang mampu bangkit tiapkali dia jatuh. Jika kita merasa kita telah berbuat salah kepada oranglain, segeralah meminta maaf, kan nggak ada salahnya kalau kita meminta maaf.

Peristiwa yang kurang baik dan telah membuat perasaan kita terluka di masa lalu, jangan sampai membuat kita terjatuh, bangkitlah segera mungkin, dan maafkanlah segala yang telah terjadi. Hidup itu adalah sebuah pilihan, pilihan untuk membuat diri kita sekarang lebih baik agar menjadi berguna di masa depan atau membuat pilihan untuk membuat diri kita sekarang ini menjadi pribadi yang kurang bagus dengan berbagai sikap buruk dan memendam rasa benci.

Remember, Life is about you… And Life is a choice…

  1. July 12, 2011 at 4:06 am

    sangat bagus luar biasa….

    • inginsekalisehat
      July 12, 2011 at 6:19 am

      Terima kasih banyak ya Mas Teguh, hehe😀

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: