Home > health > Berbagai kesalahan Trend Diet Masa Kini

Berbagai kesalahan Trend Diet Masa Kini

Diet sepertinya kini sudah menjadi trend di masa kini, khususnya untuk kaum perempuan untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan bagus. Selain itu juga Diet bisa digunakan untuk membuat kita menjadi tetap sehat.

Namun Trend mengenai Diet di masa kini ternyata masih banyak orang yang kurang paham maksudnya. Diet tetap harus makan-makanan yang sehat dan bervitamin, yaitu empat sehat lima sempurna. Bukanlah yang sedikit makan atau hanya memakan buah saja.

Bahkan banyak Trend Diet yang justru dapat membuat risiko pada tubuh dan kesehatan kita. Trend Diet tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

Diet mengikuti era Paleolithic

Sesuai dengan namanya, Trend Diet ini mengikuti cara makan manusia waktu jaman Paleolithic alias jaman purbakala. Pada jaman itu, manusia purba memakan makanan yang dapat mereka temukan, seperti daging hasil buruan mereka, tumbuhan, buah dan sayuran. Jadi kini Trend Diet yang mengikuti pola seperti ini banyak kita temukan di sekitar kita. Orang pada makan daging, sayuran dan buah, tanpa memakan nasi atau sejenisnya, karena dianggap dapat membuat tubuh menjadi gemuk.

Padahal ini justru menimbulkan risiko pada kesehatan tubuh kita, Trend diet seperti ini justru membuat tubuh menjadi kurang sehat karena kurangnya jumlah karbohidrat dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

 

Mengkonsumsi cuka apel

Kini ada lagi Trend Diet dengan mengkonsumsi cuka apel. Mereka yakin kalau mereka konsumsi cuka apel ini, katanya bisa mengurangi selera makan. Cara mengkonsumsinya adalah dnegan minum tiga buah sendok teh minuman cuka apel sebelum mau makan, tapi saya juga nggak tau lebih lanjut tentang Trend ini. Yang saya tau dari buku Biologi adalah Trend Diet seperti ini berisiko, soalnya kan cuka apel itu asamnya sangat tinggi, jadi bisa membuat saluran pencernaan kita sakit, terutama luka pada lambung. Hal ini lebih berisiko bagi kesehatan dan merupakan kesalahan Trend Diet di masa kini.

Mengkonsumsi cacing pita

Trend Diet yang ini lebih aneh dan kurang masuk akal banget buat saya, tapi nyatanya ada di sekitar kita tentang orang yang menggunakan cacing pita sebagai altenatif Dietnya dia. Mereka yang mengikuti trend ini memang mengkonsumsinya alias memakan daging yang ada telur cacing pitanya, katanya sih sudah dibersihin atau disterilin dulu sebelumnya. Ada yang bilang Trend Diet ini bisa menurunkan berat badan dengan drastis dan cepat, jika sudah turun sesuai dengan yang kita ininkan, kita harus makan obat antibiotic buat bunuh cacing pita tersebut.

Celakanya, yang udah kita pada tau bahwa cacing pita bisa bikin kita sakit perut, diare dan berbagai penyakit pada tubuh kita. Walaupun udah pada tau riskonya, tetap aja masih ada yang melakukan Trend Diet seperti ini, padahal ini merupakan salah satu kesalahan Diet.

 

Diatas tersebut adalah tiga contoh dari beragam Trend Diet masa kini yang dapat berisiko pada kesehatan tubuh kita. Jadi jika Anda ingin Diet yang sehat, Anda dapat mencoba untuk makan yang teratur dan rajin berolahraga. Karena olahraga adalah salah satu metode efektif yang bagus dan sehat untuk Diet kita. Semoga tips dan informasi ini berguna bagi Anda dan semua…

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: