Home > health > Cara Diet lewat tingkah laku dan pikiran

Cara Diet lewat tingkah laku dan pikiran

Diet adalah salah satu cara mengeluarkan beban kita sekaligus menjadi sehat juga. Diet yang baik dan sehat bukanlah yang nggak makan terus-menerus, namun diet yang baik juga harus sesuai dengan empat sehat lima sempurna. Empat sehat lima sempurna harus mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral.

 

Selain dari makanan, diet juga bisa lewat tingkah laku juga. Sejumlah tips sehat buat teknik diet, mau saya share pada kesempatan kali ini :

 

  1. Diet bisa dilakukan dengan motivasi dan disiplin. Semakin kuat motivasi seseorang buat menjadi diet, maka dia sudah memperoleh 50% keyakinannya tersebut. Sedangkan sisanya 50% lagi bisa kita peroleh lewat tingkah laku kita, serta gaya hidup sehat yang harmonis
  2. Seperti yang saya bilang kan, diet dan makan empat sehat lima sempurna. Berarti dalam makanan tersebut harus ada kandungan empat sehat lima sempurna, seperti karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Ada cara lainnya, yaitu dengan konsultasi kepada dokter kesehatan Anda.
  3. Kurangi gaya hidup yang kurang baik, seperti kayak kemarin di 7-11 jangan terlalu banyak merokok.
  4. Yang terakhir adalah berolahraga. Dengan berolahraga yang sehat dan teratur, nggak Cuma bisa nurunin berat badan aja, tapi juga udah membuat badan sehat dan tulang sehat.

 

Yang paling berpengaruh adalah citra diri, persepsi kita tentang diri kita sendiri. Ada juga orang yang mengalami masalah dengan citra dirinya dengan negatif, yang bisa menyebabkan nggak pernah puas ama dirinya sendiri. Sedangkan citra diri yang positif dapat kita bentuk dengan bagus, seperti motivasi.

 

Terapi jiwa juga dapat membantu menurunkan berat badan, seperti yoga misalnya. Intinya kita mensugesti pikiran kita sendiri untuk ciptain suatu perasaan nyaman ama diri kita sendiri dan bisa menerima keadaan diri kita. Jadi, makan tidak lagi menjadi pelampiasan Anda kan?

 

Selamat mencoba tips sehat tersebut..

  1. vinna
    June 22, 2011 at 10:20 am

    Kalo ditambah yoga, boleh juga kan?

    • inginsekalisehat
      June 22, 2011 at 10:32 am

      Tentu saja Mbak, kan sudah saya tulis “Terapi jiwa juga dapat membantu menurunkan berat badan, seperti yoga misalnya”, hehe

  1. No trackbacks yet.

Silahkan isi komentar Anda...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: